x

Hasil Korea Open: Susah Payah, Shesar Hiren Rhustavito Rebut Tiket 16 Besar

Selasa, 5 April 2022 10:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Hasil Korea Open: Susah Payah, Shesar Hiren Rhustavito Rebut Tiket 16 Besar

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan Sitthikom Thammasin di babak 32 besar Korea Open, Selasa (05/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Shesar Hiren Rhustavito menang lewat rubber game dengan skor 18-21, 21-14, 9-21 dalam tempo satu jam 4 menit.

Baca Juga

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Hal itu terbukti dari skor imbang dari 1-1 hingga 3-3. Setelah itu Shesar Hiren Rhustavito menunjukkan tajinya dengan mencetak lima skor beruntun.

Interval gim pertama pun berhasil dicapai oleh Vito dengan skor 4-11. Sempat berada di bawah tekanan wakil Indonesia, Sitthikom Thammasin perlahan bangkit.

Baca Juga

Thammasin membuat kejutan dengan terus mencetak poin demi poin hingga kedudukan imbang 14-14. Skor imbang terus terjadi hingga kedudukan 17-17.

Setelah itu Shesar Hiren Rhustavito kembali menguasai keadaan dan menutup gim pertama dengan skor 18-21. Memasuki gim kedua, Sitthikom Thammasin tampil beringas. Wakil Thailand itu unggul 5-2 di awal gim kedua.

Keunggulan Thammasin bertahan hingga kedudukan 9-3. Shesar Hiren Rhustavito tampaknya belum bisa mencari celah untuk mendulang poin.

Baca Juga

Interval gim kedua pun dicapai Sitthikom Thammasin dengan skor 11-8. Pasca interval, Thammasin tak memberi ampun pada Vito. Pebulutangkis tunggal putra Thailand itu terus melesat hingga kedudukan 15-19.

Gim kedua akhirnya ditutup oleh Sitthikom Thammasin dengan skor 21-14. Hasil tersebut membuat babak 32 besar Korea Open 2022 antara Indonesia vs Thailand harus berlanjut ke rubber game.


1. Perjuangan Shesar Hiren Rhustavito Berbuah Manis

Hasil Korea Open: Susah Payah, Shesar Hiren Rhustavito Rebut Tiket 16 Besar

Di Gim penentuan, Shesar Hiren Rhustavito berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Vito berhasil unggul 2-6 di gim ketiga. Keunggulan wakil Indonesia itu bertahan hingga kedudukan 3-11.

Baca Juga

Ketenangan dan fokus Shesar Hiren Rhustavito sukses membuat lawannya kalang kabut. Skor 3-15 digenggam Vito, tunggal putra Indonesia itu tak memberi celah pada Sitthikom Thammasin untuk mencetak poin.

Jarak poin yang besar terbentang di antara keduanya. Setelah berjuang susah payah, akhirnya Shesar Hiren Rhustavito mampu meraih kemenangan di babak 32 besar Korea Open 2022.

Baca Juga

Skor 9-21 disabet Shesar Hiren Rhustavito di gim ketiga setelah berjuang dalam rubber game alot selama 1 jam 4 menit.

Dengan demikian, Vito berhak maju ke babak 16 besar Korea Open 2022. Hingga berita ini ditulis, empat tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak selanjutnya.


2. Perjuangan Wakil Indonesia di Korea Open 2022

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Tinggal satu wakil Indonesia masih berjuang di babak 32 besar Korea Open 2022 yakni ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel dijadwalkan berhadapan dengan pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Sementara itu, satu wakil Indonesia gugur yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Shesar Hiren RhustavitoSitthikom ThammasinKorea Open 2022

Berita Terkini