x

Hasil Korea Open 2022: Hanya Main 8 Menit, Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Kamis, 7 April 2022 13:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hanya butuh waktu delapan menit untuk memastikan tiket ke babak perempat final Korea Open 2022.

Waktu delapan menit memang bukanlah ukuran normal pebulutangkis melakoni satu babak pertandingan. Namun, keberuntungan berpihak pada Ahsan/Hendra di Korea Open 2022.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, pasangan berjulukan The Daddies ini tak mengeluarkan banyak keringat untuk lolos ke babak perempat final setelah menyatakan retired.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (07/04/22), ganda putra unggulan kedua, Ahsan/Hendra dipertemukan dengan wakil India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Baca Juga

Di menit-menit awal set pertama, Ahsan/Hendra memang sudah terlibat lebih dominan dari Arjun/Kapila, dengan mereka langsung unggul dalam perolehan poin.

Arjun/Kapila sempat memberi perlawanan sengit. Bahkan, mereka sempat mampu menyamakan kedudukan sebelum Ahsan/Hendra kembali unggul.

Salah satu pemain India tampak mengalami masalah di kakinya. Dia pun dua kali harus melakukan perawatan di pinggir lapangan. Pertama, terjadi saat skor menunjukkan angka 6-5 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. 

Baca Juga

Pertandingan kemudian dilanjutkan lagi. M.R. Arjun/Dhruv Kapila masih tertinggal 8-5 dari Ahsan Hendra, sebelum mereka kembali meminta rehat untuk perawatan ketiga kalinya. 

Sayangnya, wakil India tampaknya sudah tak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Alhasil, mereka memutuskan mundur dan Ahsan/Hendra pun dinyatakan menang. 


1. Ahsan/Hendra Lolos ke 8 Besar Korea Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor head-to-head yang dikantongi Ahsan/Hendra jadi 3-0 kala berjumpa dengan Arjun/Papia. Kedua pasangan sudah bertemu tiga kali.

Pertemuan pertama terjadi di ajang Badminton Asia Team Championship 2020. Saat itu, Ahsan/Hendra mampu membungkam perlawanan Arjun/Papia secara rubber set 10-21, 21-14, 21-23.

Baca Juga

Kemudian pertemuan kedua terjadi di ajang All England 2022 pada Maret lalu. Ahsan/Hendra lagi-lagi memetik kemenangan atas lawannya secara rubber set 21-15, 12-21, 18-21.

Hasil di Korea Open ini sendiri secara otomatis membuat Ahsan/Hendra menyusul tiga wakil Indonesia lainnya yang telah lebih dulu memastikan diri ke perempat final Korea Open 2022.

Baca Juga

Ketiga wakil Merah Putih tersebut yakni pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Rinov/Pitha berhasil melaju ke perempat final Korea Open 2022 usai menaklukkan wakil tuan rumah, Dong Ju Ki/Kim Hyerin secara rubber game dengan skor 21-14, 19-21, 26-24.

Baca Juga

Sebelumnya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso sudah lebih dulu menginjakan kaki di babak delapan besar usai menekuk wakil Korea Selatan, Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito menyusul ke 8 besar usai secara mengejutkan sukses mengalahkan runner-up All England, Lakshya Sen (India), dengan skor 22-20 dan 21-9. 
 


2. Wakil Indonesia yang Lolos ke 8 Besar Korea Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Korea Open. Foto: PBSI

Di perempat final, Ahsan/Hendra masih menunggu calon lawan antara dua pasangan ganda putra tuan rumah, Choi Solgyu/Kim Wonho atau Tae Kwan Kim/Sang Min Lee yang akan memainkan laga babak kedua hari ini.

Rinov/Pitha akan menghadapi wakil Korea Selatan, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, dan Adnan/Mychelle ditunggu wakil tuan rumah unggulan keempat, Ko Seung Hyun/Eom Hye Won.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi wakil dari Prancis, Victor Svendsen. Seluruh rangkaian pertandingan 8 besar Korea Open 2022 baru akan digelar besok Jumat (08/04/22). 

IndiaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini