x

Rekap Korea Open 2022: Hasil Manis, Back to Back Final untuk Fajar/Rian dan Jonatan Christie

Sabtu, 9 April 2022 18:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Dua pebulutangkis Indonesia akan melanjutkan misi ke final Korea Open 2022, yaitu Fajar Alfian/ Rian Ardianto dan Jonatan Christie. Berikut rekap selengkapnya.

INDOSPORT.COM – Dua pebulutangkis Indonesia akan melanjutkan misi ke final Korea Open 2022, yaitu Fajar Alfian/ Rian Ardianto dan Jonatan Christie. Berikut rekap selengkapnya.

Diketahui, pada Sabtu, (09/04/22), Korea Open 2022 baru merampungkan babak semifinal.  Indonesia berhasil mengirimkan 5 pebulutangkis dari 3 sektor.  Sayangnya, ada 3 wakil Indonesia yang tumbang hari ini.

Baca Juga

Berlangsung di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari membuka perjuangan Indonesia di babak semifinal Korea Open 2022.

Unggulan keenam tersebut menghadapi jagoan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Tak unggul peringkat, namun Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tampil pantang menyerah.

Sayangnya, usai bertanding selama 47 menit, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari harus kalah 21-12, 22-20 atas ganda campuran ranking 10 dunia itu.

Baca Juga

Wakil kedua yang gagal melangkah ke babak selanjutnya adalah pebulutangkis ganda veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tampil sebagai unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi wakil tuan rumah, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.  Sayangnya ganda Indonesia itu tumbang 16-21, 21-17, 9-21.

Selalu tertinggal sejak babak pertama sebelum akhirnya bangkit di babak ketiga, tak bisa dibohongi bahwa faktor cedera yang didera Mohammad Ahsan, menjadi salah satu pemicu kekalahan.

Baca Juga

Terlepas dari itu, di tengah dominasi tuan rumah di Korea Open 2022, Indonesia wajib bangga karena menempatkan dua wakilnya di partai puncak.

Pertama adalah Jonatan Christie. Tengah onfire sejak putaran 32 besar Korea Open 2022, Jonatan Christie kembali sukses tumbangkan jagoan India, Srikanth Kidambi, dengan skor 21-19, 21-16.


1. Rekap Pertandingan Wakil Indonesia

Jonatan Christie menemani Fajar Alfian/Rian Ardianto melangkah ke babak final Korea Open 2022, Minggu (10/04/22).

Usai menumbangkan Srikanth Kidambi, esok hari di partai final Korea Open 2022, Jonatan Christie akan menghadapi rising star China, Weng Hong Yang.

Secara statistik, seharusnya Jonatan Christie bisa mengatasi Weng Hong Yang yang masih bertengger di peringkat ke-156 dunia. Namun, perlu dicatat, Weng Hong Yang juga ingin membuktikan diri.

Baca Juga

Wakil kedua pebulutangkis Indonesia di final Korea Open 2022 adalah Fajar Alfian/ Rian Ardianto. Keduanya menang 21-12, 21-9 di perang saudara lawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung 24 menit,  juara Swiss Open 2022 sangat onfire untuk membungkam sang junior dalam dua set langsung.

Selanjutnya, Fajar Alfian/ Rian Ardianto akan menghadapi Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk yang menumbangkan The Daddies atau Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Catatan menariknya, ini adalah partai final kedua secara beruntun bagi pebulutangkis Fajar Alfian/ Rian Ardianto serta Jonatan Christie.

Karena diketahui, pada pekan lalu, tepatnya di ajang Swiss Open 2022, keduanya berhasil menjadi finalis dan akhirnya meraih gelar juara.

Fantastisnya, gelar itu menjadi yang pertama diraih oleh Fajar Alfian/ Rian Ardianto serta Jonatan Christie sejak 2019 silam. Jika mereka kembali juara di Korea Open 2022, tentu akan mempermanis catatan itu.

Baca Juga

Kesimpulannya, dari rekap Korea Open 2022 secara keseluruhan, tuan rumah berhasil mendominasi partai puncak. Hampir di seluruh sektor selain tunggal putra, Korea Selatan mampu menaruh wakilnya.

Selain itu, Indonesia serta Thailand berhasil menempatkan dua wakilnya. Sedangkan Malaysia dan China masing-masing menempatkan satu wakil di final Korea Open 2022.


2. Korea Open 2022 yang Penuh Kejadian Unik

Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman, berpasangan dengan sang ibu, Svetlana Zilberman, yang berusia 63 tahun, di Korea Open 2022.

Jadi rekap Korea Open 2022 adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/ Rian Ardianto akan berjuang kembali berebut gelar di partai final.

Selain itu, ada fakta menarik dari penyelenggaraan turnamen bulutangkis berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar tersebut.

Salah satunya adalah kombinasi ganda campuran dengan selisih umur yang paling jauh. Tak lain adalah Misha Zilberman yang berpasangan dengan sang ibu, Svetlana Zilberman, yang berusia 63 tahun.

Pada putaran 32 besar Korea Open 2022, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman berhadapan dengan pebulutangkis ganda campuran Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Sayangnya, usai bertanding selama 24 menit, Misha Zilberman/Svetlana Zilberman kandas 9-21, 10-21 atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Baca selengkapnya: Curi Perhatian, Pebulutangkis ini Berpartner dengan Sang Ibu yang Berusia 63 Tahun

Jonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini