x

Gabung Skuad Bayangan, Tunggal Putra Senior Malaysia Punya Misi Penting untuk Piala Thomas 2022

Jumat, 15 April 2022 17:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Malaysia, Liew Daren bakal membimbing para pemain muda usai menjadi salah satu dari 25 atlet yang mengikuti pelatihan untuk persiapan Piala Thomas

INDOSPORT.COM – Tunggal putra senior Malaysia, Liew Daren bakal membimbing para pemain muda usai menjadi salah satu dari 25 atlet yang mengikuti pelatihan untuk persiapan Piala Thomas dan Uber 2022.

Saat ini para pebulutangkis dari berbagai negara bakal kembali unjuk gigi di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022.

Baca Juga

Kejuaraan bergengsi beregu ini sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Tercatat ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Sejumlah negara pun sudah sejak dini mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini. salah satunya ialah Malaysia.

Baca Juga

Sebagai informasi, Malaysia yang sukses terhindar dari semua juara bertahan tersebut. Yakni pada tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Meski terhindari dari lawan-lawan berat seperti Indonesia, namun Malaysia tetap mempersiapkan diri secara matang.

Baca Juga

Bahkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah memanggi 25 pemain untuk menjalani pelatihan terpusat di ajang bergengsi ini.

Salah satunya ialah Liew Daren, yang merupakan pemain tunggal putra senior yang siap tampil jor-joran di Piala Thomas 2022 bulan depan.


1. Liew Daren Bakal Bimbing Pemain Muda untuk Piala Thomas 2022

Daren Liew, tunggal putra Malaysia.

Liew Daren akan memanfaatkan sepenuhnya pengalamannya sebagai pemain tunggal kedua setelah terdaftar di pemusatan latihan pusat skuad Piala Thomas 2022.

Menurutnya, pengalaman itu sudah ia rasakan sejak pertama kali mewakili tim Piala Thomas di Wuhan, China pada 2012 lalu dan saat itu turun satu kali sebagai pemain tunggal kedua.

Baca Juga

"Jika terpilih untuk daftar final, saya akan dicoret sebagai single kedua, jika tidak sebagai single pertama. Tugas ini biasa saya lakukan pada penampilan pertama saya di Piala Thomas," kata Liew Daren, dilansir dari BHarian Sports.

Selain Liew Daren, pemain tunggal putra yang masuk dalam skuad ‘bayangan’ ialah Lee Zii Jia, Ng Tze Yong, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Leong Jun Hao, Ong Ken Yon dan Shaqeem Eiman Shahyar.

Lebih lanjut Liew Daren mengatakan bahwa pengalamannya di ajang Piala Thomas bakal digunakannya untuk membimbing para pemain muda.

Baca Juga

“Saya akan berbagi ilmu dengan para pemain muda karena saya sudah dua kali bermain di Piala Thomas, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membimbing mereka dan memberikan saran,” ucap atlet berusia 35 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Liew Daren sendiri pernah membantu Malaysia menjadi runner-up di ajang Piala Thomas 2014 yang berlangsung di New Delhi, India.


2. Lee Zii Jia Bisa Jadi Pemain Kunci Malaysia di Piala Thomas 2022

Lee Zii Jia, tunggal putra andalan Malaysia

Sementara itu, legenda bulutangkis Malaysia menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuad Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

oleh Muhammad Hafiz Hashim selaku mantan pemain tunggal putra Malaysia, yang mengatakan bahwa Lee Zii Jia menjadi sosok penting bagi skuadnya di Piala Thomas 2022.

Pernyataan Muhammad Hafiz Hashim tentunya bukan tanpa alasan.

Baca selengkapnya: Waspada! Lee Zii Jia Bisa Jadi Amunisi Mematikan Malaysia di Piala Thomas 2022

Piala ThomasMalaysiaDaren LiewAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini