x

Tak Sopan! Pasangan China Dirujak Netizen Usai Kembalikan Shuttlecock Pakai Kaki ke Bagas-Fikri

Sabtu, 16 April 2022 07:15 WIB
Editor: Juni Adi
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terhenti di perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang mendapat kritikan pedas dari netizen setelah melakukan aksi tak sopan kepada Bagas/Fikri di Korea Masters 2022.

Pebulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses kalahkan ganda putra China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, dan lolos ke perempat final Korea Masters 2022.

Baca Juga

Bertanding di Gwangju Yeonju Stadium, Bagas/Fikri yang berstatus unggulan keempat, datang untuk melawan ganda kombinasi baru asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Kendati lawannya baru menempati ranking 705 dunia, namun perlu dicatat bahwa Tan Qiang adalah pemain berpengalaman yang baru menyabet medali perak Kejuaraan Dunia 2021 dengan He Jiting.

Hal tersebut terbukti perlawanan sengit yang diberikan membuat kemenangan Bagas/Fikri diraih lewat rubber gim, 17-21, 26-24, 22-20.

Baca Juga

Dalam laga yang mendebarkan di babak 16 besar Korea Masters 2022 itu, Ren Xiang Yu/Tan Qiang masih tampil dengan pertahanan yang kokoh.

Hal itu yang membuat Bagas/Fikri kembali tertinggal jauh 6-11. Saat interval set ketiga, Bagas/Fikri berusaha menjaga fokus dan strateginya untuk mengejar ketertinggalan. Skor pun sama kuat 12-12.

Sejak itulah, Bagas/Fikri seolah mendapatkan momentum untuk menjaga keunggulan. Bahkan pebulutangkis Indonesia itu memimpin 20-18. 

Baca Juga

Ren Xiang Yu/Tan Qiang sempat memaksakan deuce 20-20. Beruntung dengan ketenangannya, Bagas/Fikri menuntaskan set ketiga dengan skor 22-20.

Jadi, hasil Korea Masters 2022 babak 16 besar antara Bagas/Fikri adalah 17-21, 26-24, 22-20. Selanjutnya, di perempat final, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pebulu tangkis Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.
 


1. Gim Penentuan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

Memasuki set kedua babak 16 besar Korea Masters 2022 antara Bagas/Fikri vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang, pertandingan kian berlangsung ketat dan mendebarkan.

Bagas/Fikri yang selalu leading dari awal set kedua, justru berbalik tertinggal. Wakil Indonesia itu berusaha menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Baca Juga

Sayangnya, Ren Xiang Yu/Tan Qiang duluan mendapatkan match point.

Kendati demikian, nampaknya keberuntungan masih menyelimuti Bagas/Fikri yang berhasil memaksakan deuce.

Bahkan mereka berhasil memenangkan skor krusial di set kedua menjadi kemenangan 26-24 untuk Bagas/Fikri. Alhasil pertandingan pun akan ditentukan di set ketiga.

Baca Juga

Ren Xiang Yu/Tan Qiang sempat memaksakan deuce 20-20. Beruntung dengan ketenangannya, Bagas/Fikri menuntaskan set ketiga dengan skor 22-20.


2. Aksi Tak Sopan

Logo Korea Open 2022.

Kemenangan Bagas/Fikri itu sempat diprotes oleh pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada gim kedua.

Protes itu dilakukan lantaran Ren Xiang Yu/Tan Qiang menganggap salah satu poin yang diperoleh Bagas/Fikri saat kedudukan 22-22 menjadi 23-22, tidak sah karena bola terlihat keluar lapangan.

Baca Juga

Untuk memastikan, Ren Xiang Yu/Tan Qiang memberi kode untuk dilakukan chalenge atau reply. 

Sayang protes dan permintaan tersebut diabaikan oleh wasit, dan tetap menganggap bola masuk sehingga poin berhak untuk Bagas/Fikri.

Tetap tak terima, Ren Xiang Yu/Tan Qiang pun melakukan aksi tak terpuji ketika ia mengembalikan bola menggunakan kaki ke kepada Bagas/Fikri.

Baca Juga

Aksi itu kemudian viral, setelah seorang warganet membagikan video cuplikan aksi tak terpuji itu di media sosial Facebook.

Pecinta bulutangkis Indonesia yang geram melihat kejadian, langsung mengecamnya. 

"Dimanakah Attitude mu wahai MD CHINA. Sudah Kalah di tambah Attitude buruk, Harusnya Terima Kekalahan dan Mengakuinya Bahwa Bakri Lebih Unggul Permainan nya. 

Baca Juga

"lhamdulillaah Bakri Lolos Ke Babak berikutnya" tulis salah satu komentar bernama akun Soto Bakar.

"Ternyata filosofi tuntutlah ilmu sampe ke negri China itu bohong.Contohnya ada pertandingan ini. No atitude!," komentar @Hariri Ar Rosyid.

Sayang langkah Bagas/Fikri harus terhenti di babak perempat final Korea Master 2022, setelah mereka dikalahkan oleh pasangan Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera 23-25, 21-19, 20-22.

Untuk melihat videonya: Klik di Sini

BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Masters 2022

Berita Terkini