x

Ngeri! Baru Tekuk Ginting di Piala Thomas 2022, Juara Dunia ini Sudah Ancam Indonesia Lagi

Senin, 9 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Belum lama tekuk Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022, pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, sudah tebar ancaman baru, termasuk untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM –  Belum lama tekuk Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022, pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, sudah tebar ancaman baru, termasuk untuk Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu (08/05/22), perhelatan akbar Piala Thomas 2022 sudah dimulai. Salah satu yang menarik adalah persaingan Grup A antara tim putra Indonesia vs Singapura.

Baca Juga

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok,  Singapura ditekuk 1-4 oleh juara bertahan Indonesia. 4 kekalahan Singapura diderita dengan tragis.

Mereka yang kalah adalah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Yew, Jia Heng Jason Teh, Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek, dan Jia Wei Koh.

Sementara satu-satunya kemenangan Singapura, sukses diciptakan oleh Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, yang tampil di partai pertama menghadapi  Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Fantastisnya, kemenangan Loh Kean Yew atas Anthony Sinisuka Ginting juga hanya diperlukan dua set saja, dengan skor 21-13, 21-14.

Kemenangan itu sekaligus menandai kesuksesan Loh Kean Yew untuk memperlebar head to head  menjadi 2-0 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Meski demikian, Singapura sendiri harus memaksimalkan peluang saat menghadapi dua laga tersisa di fase penyisihan Grup A melawan Korea Selatan dan Thailand.

Baca Juga

Karena nantinya, hanya ada dua negara terbaik dari masing-masing grup, yang akan melaju ke perempat final Piala Thomas 2022.

Pada saat perjuangannya di Piala Thomas 2022 belum usai, Loh Kean Yew kini sudah berani menebar misi baru yang sangat mengancam para rivalnya. Termasuk Indonesia. Apakah itu?


1. Loh Kean Yew Punya Misi Baru Usai Piala Thomas 2022

Target Loh Kean Yew usai perhelatan Piala Thomas 2022.

Melansir laman Bernama, Loh Kean Yew menuturkan bahwa targetnya usai membela Singapura di ajang Piala Thomas 2022 adalah menyabet medali emas di SEA Games 2021.

Pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu, cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2021 akan dipertandingkan pada 16-18 Mei 2022 untuk beregu, dan 19-22 Mei 2022 di perorangan.

Baca Juga

Seluruhnya akan dipertandingkan di Bac Giang Provincial Gymnasium, Vietnam. Loh Kean Yew sangat antusias menyambutnya.

“Itu adalah target saya (emas SEA Games). Apakah saya menang atau tidak, saya tidak tahu, dan tidak ada yang tahu siapa yang akan memenangkannya,” ucap Loh Kean Yew pasca teluk Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022.

“Jadi, saya akan akan berusaha semaksimal mungkin (untuk mendapatkan medali emas SEA Games),” sambung Loh Kean Yew.

Baca Juga

Namun untuk mencapai misinya, tentu saja bukan perkara yang mudah bagi Loh Kean Yew. Terlebih persaingan bulutangkis di Asia Tenggara pun tak main-main.

Negara kuat bulutangkis seperti Thailand, Malaysia,Vietnam, hingga Indonesia, tentu menjadi rival serius bagi Loh Kean Yew di ajang SEA Games 2021.

Sejumlah nama seperti Kunlavut Vitidsarn hingga Khosit Phetpradab , memang diprediksi jadi salah satu rival berat bagi Loh Kean Yew di SEA Games 2021.

Baca Juga

Belum lagi Chico Aura Dwi Wardoyo. Junior Anthony Sinisuka Ginting di pelatnas Indonesia  tersebut juga tengah berburu medali SEA Games . Terlebih dia baru sukses menyabet medali perunggu BAC 2022.

Untuk itulah, tampil di ajang Piala Thomas 2022, menjadi salah satu bentuk pemanasan terbaik bagi Loh Kean Yew demi menggapai misi medali emas SEA Games 2021.


2. Loh Kean Yew Rekrut Alumni Cipayung Demi Emas SEA Games 2021

Pebulutangkis asal Singapura datangkan para alumni pelatnas PBSI untuk membidik medali emas SEA Games 2021.

Selain jadikan ajang Piala Thomas 2022 sebagai pemanasan, Loh Kean Yew tampaknya memiliki persiapan serius lain demi melancarkan targetnya menyabet  emas SEA Games 2021.

Salah satu program khusus yang dilakukan penakluk Anthony Sinisuka Ginting itu adalah mendatangkan sparring partner dari negara-negara yang kuat bulutangkisnya, seperti Indonesia.

Kini sparring partner asal Indonesia yang direkrut SBA pun terungkap lewat unggahan terbaru Loh Kean Yew di akun resmi Instagram-nya, Rabu (20/04/22).

Berdiri di sebelah kanan Loh Kean Yew, ada Vega Vio Nirwanda. Diketahui, pebulutangkis asal Banyumas itu dulunya jadi bagian dari pelatnas Cipayung pada tahun 2016.

Di sebelah kiri Loh Kean Yew, terdapat dua pebulutangkis Indonesia lain yang direkrut yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Vicky Angga Saputra.

Baca selengkapnya: Rekrut Alumni Cipayung, Loh Kean Yew Makin Serius Incar Emas SEA Games 2021

 

Piala ThomasAnthony Sinisuka GintingSingapuraBulutangkisBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaAsosiasi Bulutangkis Singapura (SBA)Loh Kean Yew

Berita Terkini