x

Hasil Semifinal SEA Games: Bobby Setiabudi Tumbang di Game 5, Indonesia Gagal ke Final

Selasa, 17 Mei 2022 19:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil semifinal bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, antara Indonesia vs Thailand di mana Bobby Setiabudi kalah dan Merah Putih gagal ke final.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil partai kelima semifinal bulutangkis beregu putra di SEA Games 2021, antara Indonesia vs Thailand. Bobby Setiabudi kalah, Merah Putih gagal ke final.

Bermain di Bac Gymnasium, Selasa (17/05/22), Bobby Setiabudi yang tampil di urutan kelima adalah pemain debutan. Ia harus menghadapi Panitchapon Teeraratsakul.

Baca Juga

Setelah dua pendahulunya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata kalah, Bobby nampaknya memiliki beban berat. Ia pun ditumbangkan wakil Thailand.

Apalagi, Thailand menurunkan skuat terbaiknya di SEA Games 2021. Skuat Negeri Gajah Putih diketahui juga memiliki keunggulan di sektor tunggal putra.

Di sisi lain, apresiasi untuk penampilan apik Bobby di laga debutnya. Ia bisa menutup laga dengan kekalahan tipis, 18-21, 19-21. Ia adalah calon penerus terbaik.

Baca Juga

Sejak awal, Bobby Setiabudi memang sulit menjaga jarak dengan Panitchapon Teeraratsakul. Ia terus diimbangi, bahkan tak jarang disalip oleh tunggal putra Thailand itu.

Tak hanya lawan yang bermain lebih siap, wasit di lapangan juga tak jarang membuat keputusan yang merugikan pemain Indonesia di SEA Games 2021 ini.

Baca Juga

Kerja keras Bobby yang luar biasa untuk menyusul poin, sayangnya game pertama ditutup dengan skor 18-21 untuk keunggulan Panitchapon Teeraratsakul.


1. Keok di Game Kedua

Pebulutangkis Indonesia, Bobby Setiabudi

Memasuki game kedua, Bobby Setiabudi juga masih bisa menjaga agar tidak tertinggal skor terlalu jauh dari Panitchapon Teeraratsakul.

Kekalahan di game pertama seolah tidak menurunkan mentalnya. Namun sayang, minimnya pengalaman Bobby di multievent sekelas SEA Games membuatnya gugup.

Baca Juga

Sempat mengimbangi di angka 17-17, Bobby Setiabudi akhirnya tersisih dan menutup game kedua dengan skor 19-21.

Dengan demikian, Indonesia kalah 2-3 dari Thailand, sehingga gagal melaju ke final. Hasil ini sekaligus menutup peluang Indonesia untuk mewujudkan target medai emas.

Baca Juga

Namun, masih ada kesempatan bagi Bobby Setiabudi dkk untuk meraih medali perunggu, Rabu (18/5/22) besok. Berikut adalah hasil pertandingan semifinal SEA Games 2021 antara Indonesia vs Thailand:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kunlavut Vitidsarn 14-21,14-21

Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan vs Chaloempon C/Nanthakarn Y 21-16, 12-21, 21-16

Christian Adinata vs Sitthikom Thammasin 11-21, 12-21

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 21-8, 21-13

Bobby Setiabudi vs Panitchapon Teeraratsakul 18-21, 19-21


2. Chico Aura Dwi Wardoyo Minta Maaf

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2021. Foto: PBSI

Pebulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo minta maaf usai gagal menyumbangkan poin dalam laga kontra Thailand di Semifinal SEA Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Kunlavut Vitidsarn, Selasa (17/05/22). Dalam pertandingan tersebut, Chico kalah dalam dua gim langsung dengan skor 14-21, 14-21 dalam tempo 42 menit.

Kekalahan Chico membuat Indonesia saat itu untuk sementara tertinggal dari Thailand dengan skor 0-1. Setelah laga usai, tunggal putra Indonesia itu mengakui kekuatan lawannya.

"Saya akui, hari ini lawan bermain lebih baik. Di pertemuan pertama kami ini, dia bisa mendikte permainan saya. Strategi saya sebenarnya mau kontrol permainan dia tapi dia lebih jeli memanfaatkan situasi," ujar Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rilis PBSI.

Chico menjelaskan bahwa strategi yang sudah dipersiapkan meleset sehingga dia kesulitan untuk mengontrol permainan. Di sisi lain, Kunlavut Vitidsarn jeli dalam memanfaatkan situasi. Dengan demikian, Vitidsarn bisa menggondol poin kemenangan untuk Thailand.

Baca Selengkapnya: Tumbang di Tangan Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Chico Aura Dwi Wardoyo Minta Maaf

SEA GamesThailandBulutangkisBerita BulutangkisBobby SetiabudiSEA Games 2021

Berita Terkini