x

Mundur dari Thailand Open, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Panen Dukungan Netizen

Selasa, 17 Mei 2022 03:37 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Mundur dari Thailand Open usai tampil di Piala Thomas 2022, Anthony Ginting dan Jonatan Christie panen dukungan dari netizen.

INDOSPORT.COM – Mundur dari Thailand Open usai tampil di Piala Thomas 2022, Anthony Ginting dan Jonatan Christie panen dukungan dari netizen.

Dunia bulutangkis baru saja disuguhi gelaran Piala Thomas dan Uber 2022. Ajang bulutangkis beregu putra dan putri itu rampung menggelar partai puncak, Sabtu (14/05/22) untuk Piala Uber dan Minggu (15/05/22) untuk Piala Thomas.

Baca Juga

Usai Thomas dan Uber, olahraga tepok bulu itu pun kembali melanjutkan gelaran BWF World Tour lewat turnamen Thailand Open 2022 yang digelar pada 17-22 Mei 2022.

Sama-sama digelar di Bangkok, Thailand, sejumlah pemain yang  tampil di Piala Thomas dan Uber pun meneruskan keberadaan mereka di kota tersebut dengan turun di Thailand Open.

Namun, kabar mengejutkan datang dari tim bulutangkis Indonesia. Pasalnya, dua penggawa tim Thomas dipastikan absen di Thailand Open.

Baca Juga

Kedua pemain yang dimaksud adalah duo andalan di nomor tunggal putra yakni Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Kabar ini datang dari akun Badminton Talk yang menyampaikannya melalui media sosial Twitter.

“Breaking News. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mengundurkan dari Thailand Open,” ungkap Badminton Talk.

Lebih lanjut, mereka juga memastikan bahwa langkah tersebut tak diikuti oleh pemain Indonesia lainnya. “Semua pemain Indonesia yang lain tidak mengundurkan diri.”

Dengan mundurnya Jonatan dan Ginting, maka tinggal tersisa dua tunggal putra Indonesia yang akan tampil di Thailand Open 2022 yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.


1. Diminta Beristirahat

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting di laga final Piala Thomas 2022. Foto: PBSI

Anthony Ginting dan Jonatan Christie sendiri baru saja merampungkan perjalanan mereka di Piala Thomas 2022. Keduanya membawa tim putra Indonesia finis sebagai runner up di bawah India yang menjadi juara.

Di partai puncak, keduanya sama-sama menelan kekalahan sehingga Indonesia yang berstatus juara bertahan kalah telak 0-3.

Baca Juga

Sepanjang gelaran tersebut, Ginting dan Jonatan menjadi andalan dengan masing-masing tercatat tampil 6 kali dan 5 kali.

Di Thailand Open 2022, Anthony Ginting dan Jonatan Christie sejatinya masuk dalam daftar unggulan yakni unggulan 5 dan 7.

Mundurnya Ginting dan Jonatan sendiri ramai direspons oleh netizen Indonesia dengan sebagian besar mendukung keputusan tersebut.

Baca Juga

Pengunduran diri tersebut dinilai tepat untuk memberikan kesempatan beristirahat bagi Jonatan dan Ginting setelah rangkaian turnamen yang melelahkan di tahun 2022 ini.

“joting lu emng kudu rehat aslii, gua ga tega, itu jojo udh keren bngt bisa final trs, pasti capeknya double, ginting jga, maen di thomas rubber mulu, pasti capek, pliss pulang aja joting ke indo, istrhat yaa, plss istrhat” tulis akun @moonie1011.

“selamat istirahat! pulihin mental dan fisik dlu ya, nanti tmbh gacor no error lg di next turnamen” tulis @xyberlnn.

Baca Juga

“It's okay Jo Ting! Pasti cape bgt kan esp Ginting yg dari hari pertama TUC sampe final nonstop main :" Comeback stronger guys see you at istora!!,” kata @krnafrd.

“Udah banyak yg mereka berikan untuk indonesia, apapun hasil kemarin kita harus bersyukur. Perlahan tapi pasti badminton indonesia semakin membaik. Semoga mereka bisa pulihin tenaga dan mental mereka balik seperti semula. Untuk hadapi pertandingan lainya di tahun ini.” tulis @diyahrahma98.


2. Gagal Juara Usai Dibabat India, Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pensiun dari Piala Thomas

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Gagal Juara Usai Dibabat India, Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pensiun dari Piala Thomas

Piala Thomas 2022 baru saja merampungkan partai final pada Minggu (15/05/22) siang WIB. Indonesia yang berstatus juara bertahan gagal mempertahankan gelar dan kalah 0-3 dari India yang untuk pertama kali menjadi juara.

Kabar mengejutkan pun datang dari tim Piala Thomas Indonesia. Sang kapten, Hendra Setiawan menyatakan pensiun dari ajang bulutangkis beregu putra itu.

Hal ini diungkapkan Hendra Setiawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya hanya beberapa saat setelah Indonesia kalah dari India.

“My last Thomas Cup... Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya.”

Menariknya, hanya beberapa jam setelah unggahan Hendra Setiawan yang menyatakan pensiun dari Piala Thomas itu, Mohammad Ahsan menyatakan hal yang serupa.

Baca selengkapnya: Gagal Juara Usai Dibabat India, Mohammad Ahsan Susul Hendra Setiawan Pensiun dari Piala Thomas 

Piala ThomasJonatan ChristieAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenThailand Open 2022

Berita Terkini