x

Daniel Marthin Akui Smes Keras di Final SEA Games 2021 Berkat Bedak Milik Pramudya Kusumawardana

Senin, 23 Mei 2022 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Daniel Marthin Akui Smes Keras di Final SEA Games 2021 Berkat Bedak Milik Pramudya Kusumawardana. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Daniel Marthin melakukan pukulan smash keras saat berlaga di final SEA Games 2021. Smash ini rupanya tercipta berkat bedak milik Pramudya Kusumawardana.

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga

Bertanding di Bac Giang, Minggu (22/05/22) Leo/Daniel menang dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 19-21 dalam tempo 47 menit di Final SEA Games 2021.

Pramudya/Yeremia sejatinya tampil mendominasi di awal gim pertama. Mereka berhasil unggul 3-1 atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Akan tetapi, Leo/Daniel berhasil menemukan celah dan berbalik unggul atas Pramudya/Yeremia hingga mencapai interval gim pertama di Final SEA Games 2021.

Baca Juga

Sempat tertinggal, Pramudya/Yeremia tidak mau diam begitu saja.  Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12 melalui jurus jumping smash yang membuat Leo/Daniel kewalahan.

Kejar-kejaran skor terus terjadi, kedudukan kembali sama kuat 16-16. Rally panjang yang menegangkan terjadi, namun pukulan keras Daniel Marthin membuat Pramudya/Yeremia mati langkah.

Setelah berjuang sekuat tenaga selama 20 menit, Leo/Daniel akhirnya sukses menutup gim pertama Final SEA Games 2021 dengan kemenangan 17-21.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, pertarungan ketat kembali terjadi. Skor imbang tersaji sejak kedudukan 1-1 dan terus berlanjut hingga 5-5.

Pramudya/Yeremia menyerobot tiga poin beruntun dari tangan Leo/Daniel. Akan tetapi secara mengejutkan Leo/Daniel mampu menyamakan kedudukan jadi 9-9 dan 10-10.


1. Daniel Marthin Pinjam Bedak Pramudya

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Podium SEA Games 2021 (PBSI)

Pasca interval, pertarungan sengit kembali terjadi. Skor imbang 11-11 terus berlanjut hingga kedudukan 12-12.

Setelah iu Pramudya/Yeremia kecolongan dua poin lantaran tak mampu menangkis pukulan keras dari Daniel Marthin. Leo/Daniel pun akhirnya memenangi set kedua dengan skor 19-21.

Baca Juga

Di tengah tegangnya pertandingan itu, rupanya terjadi sebuah momen kocak. Momen ini terjadi pada saat kedua pasangan memainkan set pertama pada kedudukan sama kuat 16-16.

Saat itu, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia memanfaatkan break untuk minum sebelum melanjutkan pertandingan. Di akhir sesi break, Daniel menyerang ke sisi Pramudya/Yeremia.

Daniel terlihat meminta bedak milik Pramudya yang kemudian menaburi gagang raketnya dengan bedak tersebut.

Baca Juga

Video momen tersebut menjadi viral di dunia maya. Daniel Marthin pun menanggapi momen tersebut dengan komentar yang tak kalah kocak.

“Terimakasih Pram udah minjemin bedak, kalo gak dipinjemin mungkin saya nggak bisa smash,” tulis Daniel Marthin di akun Twitter-nya.

Bukan hanya itu saja, netizen juga menanggapi kejadian itu dengan komentar menggelitik. Namun ada juga netizen cerdas yang mempertanyakan apakah aksi Daniel ini berbuntut hukuman.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat bulutangkis kembali menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia, yakni selain disumbangkan oleh Leo/Daniel namun juga oleh pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.

Indonesia sendiri berhasil mengamankan posisi tiga besar di klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2021 dan berada di belakang Vietnam dan juga Thailand.


2. Sukses Naik Podium SEA Games 2021, Leo/Daniel: Emas Ini untuk Mama

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di SEA Games Vietnam 2021. Foto: PBSI

Sukses naik podium dan berkalung medali emas di SEA Games 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kompak mempersembahkannya untuk sang mama

Leo/Daniel tak kuasa menahan haru, dan mengucap syukur atas pencapaian mereka di ajang ini. Mereka mempersembahkan medali emas itu untuk orang tuanya.

"Puji Tuhan kita bisa juara di sini. Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya yang dari kemarin menanti saya juara," ungkap Daniel Marthin usai naik podium juara.

"Alhamdulillah, ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia. Terus ini juga buat Mama saya yang tahun kemarin sudah tidak ada," ujar Leo Rolly Carnando.

Kemenangan Leo/Daniel di SEA Games 2021 menasbihkan dominasi ganda putra pelapis dalam perolehan gelar bergengsi tahun ini. Di tahun 2022 ini, tiga pelapis ganda putra sudah meraih sejumlah gelar bergengsi.


Baca selengkapnya: Sukses Naik Podium SEA Games 2021, Leo/Daniel: Emas Ini untuk Mama

BulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSEA Games 2021

Berita Terkini