x

Pesaing Berat Apriyani/Fadia, Pelatih Indonesia Puji Kualitas Ganda Putri Malaysia

Selasa, 24 Mei 2022 10:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Bakal jadi pesaing berat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di sektor ganda putri, Rexy Mainaky memuji kualitas pasangan Pearly Tan/M. Thinaah.

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi pasangan ganda putri andalan Indonesia dalam berbagai turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Apriyani Rahayu berpengalaman sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, saat berpasangan dengan Greysia Polii.

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah pemain muda potensial. Atlet 20 tahun itu mendapat pujian di SEA Games.

Baru menjalani debut di SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia langsung meraih medali emas sektor ganda putri, dan medali perak saat membantu tim di sektor beregu.

Baca Juga

Tak salah lagi, Apriyani/Siti Fadia akan menjadi salah satu pasangan ganda putri terbaik di dunia.

Namun, pelatih Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky menyebut bakal ada pesaing hebat untuk Apriyani/Fadia.

Mereka adalah Pearly Tan/Thinaah Muralitaran, ganda putri asal Malaysia. Baru-baru ini, Pearly Tan/Thinaah ambil bagian di Piala Uber dan Thailand Open 2022. Hasilnya, cukup memuaskan Rexy.

Baca Juga

Pada Thailand Open 2022, Pearly Tan/M. Thinaah berhasil mengandaskan ganda putri terbaik Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, di babak perempat final.


1. Waspada Pearly Tan/Thinaah

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Masih dalam gelaran Thailand Open 2022, Pearly Tan/M. Thinaah hanya kalah tipis dari ganda Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dan belum sampai ke babak final.

Sebagai Direktur Kepelatihan Bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky menilai ada potensi besar dari pasangan Pearly Tan/M. Thinaah.

Baca Juga

Hanya perlu beberapa waktu untuk Pearly Tan/M. Thinaah bisa mencapai rekor terbaik ganda putri Malaysia, Wong Pei Tty/Chin Eei Hui yang pernah bertengger di peringkat 1.

"Mereka bermain dengan sangat matang. Jika mereka bisa terus bermain seperti di Piala Uber dan Thailand Open, masa depan mereka cerah," ucap Rexy di laman The Star.

Baca Juga

Selain ganda putri, Malaysia nampaknya juga bisa mendominasi bulutangkis dunia lewat sektor ganda campuran. Fakta ini terlihat dari hasil SEA Games 2021 lalu.

Malaysia mengirimkan dua wakil ganda campuran ke final, setelah mengandaskan masing-masing pasangan asal Indonesia.

Tang Jie Chen/Peck Yen Wei kemudian meraih medali emas, dan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See menyabet medali perak.

Baca Juga

Sedangkan medali perunggu diamankan oleh pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, serta Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Tak menutup mata, ganda putra Malaysia juga mulai menunjukkan kualitasnya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin, yang berada di top 10 dunia.


2. Prediksi Ranking BWF usai Thailand Open 2022

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Podium SEA Games 2021 (PBSI)
Rexy MainakyMalaysiaRexy MainakiBulutangkisBerita BulutangkisPearly Tan/Thinaah MuralitharanApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini