x

Mundur dari Indonesia Open 2022, Kondisi Praveen Jordan Bikin Cemas Netizen

Kamis, 16 Juni 2022 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kondisi cedera yang dialami Praveen Jordan yang menyebabkan dia dan Melati Daeva harus mundur dari Indonesia Open 2022 membuat netizen cemas. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Kondisi cedera yang dialami Praveen Jordan yang menyebabkan dia dan Melati Daeva harus mundur dari Indonesia Open 2022 membuat netizen cemas.

Kabar mengejutkan datang dari ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya memutuskan mundur dari babak 16 besar Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Praveen/Melati dijadwalkan tampil di babak 16 besar Indonesia Open, Kamis (16/06/22). Mereka sedianya menghadapi pasangan asal Malaysia, Chen Tang Jie/Valeree Siow.

Menurut pelatih mereka, Vita Marissa, mundurnya pasangan peringkat lima dunia itu disebabkan karena cedera pinggang yang dialami Praveen kambuh lagi.

“Jadi hari ini Jordan memang mengalami sakit yang kemarin di Kejuaraan Asia itu kambuh. Memang setelah kejuaraan asia kita cek, di situ istilahnya ada low back pain, jadi ada syaraf yang kejepit," ucap Vita Marissa.

Baca Juga

Kondisi yang dialami Praveen ini membuat netizen cemas. Sebab kabarnya cedera pinggang itu sampai membuat Praveen kesulitan berjalan.

Rasa cemas dan khawatir netizen ini mereka ungkapkan dalam sebuah unggahan akun PBSI yang mengabarkan alasan Praveen/Melati mundur dari Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Netizen sejatinya agak kecewa karena mereka tidak bisa menyaksikan Praveen/Melati bertanding. Namun mereka mendoakan Praveen cepat pulih sehinngga bisa comeback dengan kondisi yang lebih baik.

@yulisitoruspane: “padahal udah nunggu-nunggu. Malah WO, Lekas pulih Jordan.”

@chelseeeyyy.__: “speed recovery Jordan.”

@indahhusnulk_: “yang di tunggu tunggu padahal.”

@sarahas__: “Yah. Sedih... tapi, GWS ucokkk.. speed recovery.. semogaa next tournament jadi rezeki…”

@trialva_maniez: “Semoga cepat sembuh.”

@leo_naldo_alwinsyah: “Iya kemaren ketemu bang jordan dia jalan nya pincang pincang di depan century.”

@michellveronicaa: “Padahal udh nungguin bgt matchnya. Lekas pulih bang ucok!”


1. Praveen Sampai Sulit Berjalan Gegara Cedera

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva sudah bermain di Indonesia Masters dan juga di babak 32 besar Indonesia Open 2022 menghadapi pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Seperti yang diungkapkan Vita, Praveen Jordan awalnnya tidak merasakan sakit dan siap bermain di babak 16 besar hari ini.

Baca Juga

Namun pada pagi tadi, Praveen mengeluh merasakan sakit yang luar biasa.

"Kemarin memang sebenarnya sudah dilakukan treatment, dia juga sudah pakai korset sebelum Indonesia Masters," jelas Vita.

"Kemarin pun saya juga sudah tanya lagi, siap tidak kondisinya?. Dia bilang dia masih mau main di depan publik sendiri kan, tapi sayangnya kemarin itu ketika main tidak masalah tapi tadi pagi sakit lagi," beber Vita Marissa.

Baca Juga

Bahkan Vita mengatakan imbas sakit yang dirasakan, Praveen Jordan sampai kesulitan berjalan.

Makanya demi keselamatan anak asuhnya, Vita memutuskan menarik mundur Praveen Jordan/Melati di babak 16 besar Indonesia Open 2022.

"Memang kalau menurut dokter syaraf kejepit itu agak susah, kapan saja bisa kejadian lagi."

"Tadi pagi dia bilang mulai terasa, mau jalan saja sakit. Jadi untuk keamanannya saya memutuskan lebih baik tarik mundur saja," tutup Vita Marissa.


2. Ini Penyebab Cedera Praveen Jordan di Indonesia Open

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2022. Foto: PBSI

Terkait cedera yang dialami oleh Praveen Jordan memang banyak penyebabnya. Seperti diutarakan oleh dokter Octaviani yang memang banyak menangani pebulu tangkis Indonesia.

"Penyebabnya banyak ya, yang pasti karena dia atlet maka gerakan-gerakan tertentu yang salah juga pasti memicu," buka dr Octa saat ditemui di Istora Senayan.

"Kemudian tekanan-tekanan juga, lalu Jordan juga sempat berat badannya meningkat, itu juga pengaruh."

"Cuma menurut saya dia lebih ke gerakannya. Gerakan mendadak yang terlalu cepat tanpa disadari, bisa kompresi ke sarafnya," jelas dokter Octa.

Terkait proses penyembuhan cedera Praveen Jordan, dokter Octa pun mengaku tidak ada jangka waktu. Bahkan bisa saja Praveen Jordan harus naik meja operasi untuk penyembuhan cederanya ini.

Baca selengkapnya

Praveen JordanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini