x

Hasil Indonesia Open 2022: Digebuk Wakil China, Fajar/Rian Gagal Selamatkan Muka Indonesia

Jumat, 17 Juni 2022 22:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal Indonesia Open 2022 usai dikalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dua set langsung.

INDOSPORT.COM - Langkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempatfinal nomor ganda putra Indonesia Open 2022. 

Mereka kalah dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China setelah kalah dalam dua set langsung 18-21 dan 18-21 dalam laga yang dihelar di Istora Senayan pada Jumat (17/06/22) malam ini.

Baca Juga

Dengan ini Indonesia dipastikan sama sekali tidak punya wakil untuk babak semifinal nomor manapun di Indonesia Open 2022 meski bertindak sebagai tuan rumah.

Ganda putra yang seharusnya jadi harapan terakhir penyelamat martabat justru gagal mengemban ekspektasi kendati Indonesia punya tiga pasangan unggulan sekaligus termasuk Fajar/Rian.

Baca Juga

Fajar/Rian sebenarnya dapat memulai gim pertama dengan baik. Mereka sanggup memberi perlawanan sengit dan memimpin 11-8 saat interval.

Namun selepas jeda Liu/Ou justru mampu merebut lima poin beruntun dan berbalik unggul. Sejak saat itu, kedua pasangan terlibat kejar-mengejar angka.

Baca Juga

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di saat-saat genting justru melakukan dua kali kesalahan memperhitungkan pengembalian lawan yang mengarah ke pojok kanan lapangan. 

Alhasil mereka pun tertinggal 16-19. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi kemudian merebut gim pertama setelah pukulan Rian membentur bibir net.


1. Ginting Kalah dari Axelsen di Indonesia Open

Anthony Ginting vs Victor Axelsen

Berikut merupakan hasil laga perempat final Indonesia Open 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen.

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengawali laga dengan baik, ketika mampu unggul 3-0 lebih dulu atas pemain Denmark, Viktor Axelsen.

Namun, Axelsen yang menduduki peringkat nomor 1 dunia untuk bulutangkis sektor tunggal putra mampu menipiskan ketertinggalan dengan skor 2-3 atas Anthony Ginting.

Anthony Ginting kemudian mampu memperlebar keunggulan atas Viktor Axelsen dengan unggul 6-3 di pertengahan interval pertama gim pertama.

Namun demikian, Viktor Axelsen kemudian memastikan empat poin beruntun melalui smash keras yang tak mampu dikembalikan oleh Anthony Sinisuka Ginting pada kedudukan imbang 6-6.

Baca selengkapnya: Hasil Indonesia Open 2022: Kena Skor Afrika di Set Ketiga, Anthony Ginting Ditekuk Viktor Axelsen


2. Gim Kedua

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

Seakan tertekan oleh beban sebagai wakil Indonesia terakhir, Fajar/Rian kesulitan menjebol pertahanan Liu/Ou di awal gim kedua. 

Pukulan-pukulan keras beruntun Fajar/Rian mampu dikembalikan dengan baik oleh Liu/Ou. Sama sekali tidak menggambarkan peringkat dunia kedua pasangan.

Baca Juga

Sebelum laga digelar, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra papan atas dengan menduduki rangking 6.

Sementara itu Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi ada di tangga ke-83 meski Liu sebenarnya pernah menjadi pemuncak daftar kala berpasangan dengan Li Junhui.

Kembali ke pertandingan set kedua, sejak awal Fajar/Rian sudah berada dalam posisi sulit dan harus tertinggal 1-4.

Baca Juga

Kepercayaan diri jagoan tuan rumah kian kisut setelah kekalahan dalam reli panjang membuat mereka makin diasapi di 5-8.

Liu/Ou kemudian masuk ke interval dengan keunggulan 8-11. Fajar/Rian sempat punya momentum bangkit di sana dan sini namun kemudian harus mengakui kekalahan mereka.

Baca Juga

Kans terbaik Fajar/Rian untuk melakukan comeback adalah di skor 18-19 usai mencetak tiga poin beruntun namun nasib terlanjur menulis jika gelar Indonesia Open 2022 bukan hak mereka.

Menyusul tiga wakil Indonesia lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian mengakui 
kemenangan dua set Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianIndonesia OpenFajar AlfianMuhammad Rian ArdiantoIndonesia Open 2022

Berita Terkini