x

Malaysia Open 2022: Lewati Rintangan Awal, Apriyani/Fadia Gaspol Tantang 'Raksasa' Jepang

Selasa, 28 Juni 2022 14:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tekuk wakil Jerman, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap gaspol untuk menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak kedua Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tekuk wakil Jerman, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap gaspol untuk menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak kedua Malaysia Open 2022.

Bertanding di Axiata Arena, Selasa (28/6/22) pagi WIB, ganda putri bulutangkis indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses menang dua game langsung 22-20 dan 21-19 atas Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Baca Juga

Sempat mendapatkan perlawanan sengit di sepanjang game pertama, pasangan Indonesia yang baru debut di SEA Games 2021 itu langsung ngegas di game kedua.

Sanggup mendominasi sepanjang game kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyudahi perlawanan ganda Jerman itu dalam waktu 31 menit.

Usai pertandingan Malaysia Open 2022, penyesuaian lapangan dan lawan yang bermain bagus menjadi penyebab Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti belum maksimal di awal laga.

Baca Juga

"Di gim pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan. Di gim kedua kita sudah tahu arah angin, bola dan pukulan lawan jadi lebih oke mainnya," ucap Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam rilis PBSI.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku sudah menyiapkan strategi yang sesuai dengan lapangan yang berangin tetapi di awal laga tetap saja mereka kaget dengan kondisinya.

"Kita tadi menyiapkan karena kemarin di latihan sudah terasa kan ada angin. Jadi tadi masih enakin pukulan dan pola bermain. Tidak terlepas dari sana," Apriyani Rahayu menambahkan.

Baca Juga

"Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya," sambung Apriyani Rahayu.

Selanjutnya di babak 16 besar Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan ditantang juara Indonesia Open 2022, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Menghadapi pasangan Jepang yang sedang on fire itu, bagaimana kesiapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk besok?


1. Siap Gaspol Tantang Jagoan Jepang

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia, siap tantang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak kedua Malaysia Open 2022.

Ya, masih melansir rilis resmi PBSI, jelang jumpa Nami Matsuyama/Chiharu Shida, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku siap tampil jor-joran.

Bahkan, juara SEA Games 2021 asal Indonesia itu mengaku siap capek dan melakukan sejumlah strategi demi bisa melaju sejauh-jauhnya di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

"Yang pasti harus siap capek semuanya termasuk mental dan pikiran. Juga kalau pola sudah terbaca harus cepat ganti dan konsisten," ucap Apriyani Rahayu sambil tertawa.

"Persiapan melawan Matsuyama/Shida (di babak kedua Malaysia Open 2022), yang pasti harus makan banyak dan tidur enak,” sambung Apriyani Rahayu.

Duel antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida tentu akan menjadi salah satu big match yang layak ditunggu di Malaysia Open 2022.

Baca Juga

Meski Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah pasangan baru, namun pertemuannya dengan ganda putri Jepang ranking tujuh dunia itu akan menjadi duel ganda yang sama-sama sedang on fire.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga mengaku duetnya sangat kompak meski Malaysia Open 2022 masih jadi ajang BWF World Tour ketiga bagi mereka selama dipasangkan.

"Kekompakan kami nilainya sudah 10," yakin Apriyani Rahayu.

Baca Juga

"Kalau ada 11, malah 11 (nilai kekompakan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti)," timpal Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Pada laga lain, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga lolos ke babak 16 besar usai menang atas pebulu tangkis Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 23-21, 8-21, 21-18.

Sayangnya, langkah Putri Kusuma Wardani di Malaysia Open 2022, harus terhenti usai kalah dari pebulu tangkis Denmark Line Højmark Kjaersfeldt. Putri kalah 14-21, 21-10, 16-21.


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Jadwal siaran langsung Malaysia Open 2022 di stasiun TV nasional.

Untuk menyaksikan kiprah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dan seluruh pebulu tangkis di Malaysia Open 2022, Anda bisa mengakssesnya melalui link live streaming dan siaran langsung di televisi.

Dibocorkan langsung oleh legenda bulutangkis sekaligus presenter olahraga Yuni Kartika, melalui akun Instagram, ajang Super 750 tersebut bakal disiarkan di stasiun televisi INews.

“BREAKING NEWS!! LIVE MALAYSIA OPEN 2022, tgl 30 - 3 Juli & LIVE MALAYSIA MASTERS 2022, tgl 8-10 Juli @ INEWS TV! See u next week Guy,” tulis Yuni Kartika.

Jadwal siaran langsung Malaysia Open 2022 di stasiun televisi INews TV dilangsungkan dari babak perempat final hingga final.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

BulutangkisBerita BulutangkisNami Matsuyama/Chiharu ShidaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini