x

Bikin Gagal Fokus, Eks Rival Taufik Hidayat Gagah saat Jadi Pelatih di Malaysia Open 2022

Kamis, 30 Juni 2022 14:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks rival Taufik Hidayat anggota big four, Peter Gade, bikin gagal fokus netizen saat mendampingi tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba, di Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Eks rival Taufik Hidayat anggota big four, Peter Gade, bikin gagal fokus netizen saat mendampingi tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba, di Malaysia Open 2022.        

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Pada tahun 2000-an hingga 2010, dunia bulutangkis diramaikan oleh persaingan empat tunggal putra terbaik dunia.

Baca Juga

Peter Gade saat itu menjadi satu-satunya pebulu tangkis asal Eropa, yang bisa masuk dalam persaingan tunggal putra asal Asia, seperti Lin Dan, Taufik Hidayat dan juga Lee Chong Wei.

Jika melihat dari raihan prestasi, Peter Gade memang lebih banyak meraih sukses di level turnamen tingkat regional Eropa. Sementara di level dunia, dirinya masih cukup tertinggal dari tiga pesaingnya itu.

Namun, pada eranya, Peter Gade tetap menjadi salah satu rival paling sulit dikalahkan bagi Lin Dan, Taufik Hidayat, dan Lee Chong Wei.

Baca Juga

Dilansi dari data Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), dengan Taufik Hidayat saja, Peter Gade sukses imbang 8-8 secara head to head.

Kini, keperkasaan big four terkenang sebagai sosok legenda tunggal putra dunia. Beragam kegiatan dilakukan oleh mereka. Namun diketahui hanya Peter Gade yang memutuskan banting stir jadi pelatih.

Membangun klub bulutangkis di negaranya bernama Peter Gade Academy, legenda Denmark itu tercatat telah melatih para atlet dari berbagai negara, salah satunya adalah Kristin Kuuba dari Estonia.

Baca Juga

Hal itu terlihat saat Peter Gade tampil mendampingi tunggal putri Kristin Kuuba di Malaysia Open 2022 melawan Michelle Li, Rabu (29/06/22).

Saat mendampingi sang anak didiknya di Axiata Arena, Peter Gade langsung jadi sorotan saat duduk serius mendampingi pertandingan Kristin Kuuba vs Michelle Li di babak 32 besar Malaysia Open 2022.


1. Peter Gade Jadi Sorotan di Malaysia Open 2022

Sosok Peter Gade menjadi sorotan saat mendampingi atlet tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba, di Malaysia Open 2022.

Ya, sorotan semakin mengarah kepada sosok Peter Gade saat anak didiknya, Kristin Kuuba, sukses meraih kemenangan di Malaysia Open 2022 atas tunggal putri ranking 12 dunia, Michelle Li, dengan skor 21-12, 21-18.

Akun twitter @BadmintonTalk langsung mengabadikan momen saat rival Taufik Hidayat yaitu Peter Gade serius duduk di tepi lapangan, venue Malaysia Open 2022.

Baca Juga

“Kristin Kuuba dari Estonia dengan pelatihnya, legenda Peter Gade! Kuuba mengalahkan Michelle Li pada pertandingan hari ini (Malaysia Open 2022),” tulis @BadmintonTalk.

Ada kolase foto dibuat yang mengabadikan momen Kristin Kuuba dan Peter Gade yang serius dalam tournya di Malaysia Open 2022.

Sontak unggahan itu langsung dibanjiri komentar para penggemar bulutangkis yang rindu dengan sosok Peter Gade. Banyak yang terpesona dengan pesona eks rival Taufik Hidayat saat jadi pelatih.

Baca Juga

“Wow baru tahu stlh doi ga di Prancis, pindahnya ke sini coachingnya,” tulis @bloo*****

“Wow Peter Gade yg jadi pelatihnya,” komentar @S2O_*****

“Fav player eike jaman dulu nih. gak mau ngelatih jorji dkk apa hehe,” komentar @penny*****

Baca Juga

Sebagai informasi, meski Peter Gade mampu mengantarkan Kristin Kuuba ke babak 16 besar Malaysia Open 2022, sayangnya kiprah sang anak didik harus terhenti atas Tai Tzu Ying, Kamis (30/06/22).

Bertanding hari ini, meski didampingi eks pelatih Taufik Hidayat itu, Kristin Kuuba tak bisa membendung keperkasaan ratu bulutangkis Tai Tzu Ying. Kristin Kuuba kalah telak 11-21 dan 9-21.


2. Jadwal Malaysia Open 2022 Hari Ini

Jadwal babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/22).

Terlepas dari fakta bahwa eks rival Taufik Hidayat yaitu Peter Gade sudah jadi pelatih, berikut jadwal Malaysia Open 2022 hari ini, Kamis (30/6/22).

Pada pertandingan hari ketiga, terdapat 12 wakil Merah Putih yang akan berjuang untuk merebut tiket menuju babak semifinal.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan unjuk gigi, yakni melawan pebulutangkis unggulan enam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Ganda campuran lainnya yakni Rehan Naufal/Lisa Ayu juga bakal uji nyali melawan unggulan empat asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Lalu ada Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan tuan rumah unggulan lima yakni Lee Zii Jia. Kemudian Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca selengkapnya: Jadwal Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Hadapi Mimpi Buruk, 12 Wakil Indonesia Unjuk Gigi
 

Taufik HidayatPeter GadeBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini