x

Hasil Malaysia Open 2022: Perkasa Lawan Wakil Korea, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Melaju ke Final!

Sabtu, 2 Juli 2022 15:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan semifinal Malaysia Open 2022 di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali melanjutkan tren positif. Pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil melaju ke final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan dua game langsung.

Babak semifinal Malaysia Open 2022 ini mempertemukan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jong pada Sabtu (02/07/22) di Axiata Arena, Malaysia.

Baca Juga

Pertandingan semifinal di ajang Malaysia Open 2022 ini menyajikan laga yang sengit, tepatnya di game pertama sebelum interval. Namun keperkasaan Apri/Fadia mampu menutup game pertama dengan skor 21-14.

Dominasi yang ditunjukkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atas Jeung Na eun/ Kim Hye Jeong mampu dilanjutkan di game kedua dengan kemenangan 22-20.

Atas raihan ini, wakil Indonesia di sektor ganda putri berhak melaju ke partai final ajang Malaysia Open 2022 BWF Super 750 di Axiata Arena, Malaysia.

Baca Juga

Jalannya Game Pertama

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung tmpil ngotot, dengan terus menyerang ke area pertahanan dari Jeong Na Eun/Kim Hye Jong melalui pukulan drive.

Dengan pukulan tersebut, disertai tipuan-tipuan yang dilancarkan oleh wakil Indonesia di sektor ganda putri itu mampu membuat mereka mempin 5-2 di game pertama sebelum interval.

Namun wakil Korea, Jeong/Kim tidak mau kalah, mereka sempat mengejar angka menjadi 8-7. Perolehan yang didapatkan oleh ganda putri Korea tersebut berkat kesalahan yang dibuat oleh Apri/Fadia.

Perjalanan pertandingan di game pertama menjadi semakin seru, setelah kedua wakil di sektor ganda putri tersebut melakukan jual beli serangan.

Bahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jong sempat merebut interval pertama dengan kemenangan yang diperoleh melalui angka 9-11.

Baca Juga

Rally yang panjang bahkan sempat terjadi ketika perebutan angka ke-12 untuk pasangan Korea tersebut. Dalam perebutan angka tersebut tercipta 48 pukulan yang dilakukan oleh kedua pasangan.

Jam terbang yang dimiliki oleh mantan pasangan Greysia Polli, Apriyani Rahayu jelas tidak bisa berbohong. Dirinya mampu memberikan arahan kepada Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk memimpin permainan.

Hingga pada akhirnya, berhasil menang di game pertama dengan perolehan angka yang lumayan jauh, yakni selisih tujuh angka. Apri/Fadia merebut game pertama dengan angka 21-14.


1. Set Kedua

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Jalannya pertandingan di game kedua sedikit berbeda keadaannya, pasalnya pasangan ganda putri Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jong, langsung mampu memimpin dengan skor 0-4.

Namun, ketenangan yang ditunjukkan oleh wakil ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti mampu mengejar dan menghentikan dominasi pasangan Korea dengan skor 4-4.

Baca Juga

Setelah itu, kedua pasangan kembali menyuguhkan pertandingan yang sengit, sampai keduanya mampu imbang dengan angka 9-9.

Sayangnya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong mampu mencapai angka 11 terlebih dahulu. Pasangan ganda putri Korea unggul dengan angka 9-11.

Baca Juga

Setelah jeda interval di game kedua Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvi sempat menyamakan kedudukan dengan angka 11-11.

Namun, wakil Korea di sektor ganda putri tersebut yang menjadi juara Korea Open 2022 ingin menambah pundi-pundi poin di klasemen kejuaraan dunia, sempatmengungguli wakil Indonesia dengan skor 13-17.

Bahkan di game kedua terjadi deuce, yakni 20-20. Setelah itu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu membalikkan keadaan, dengan memenangkan pertandingan di game kedua dengan perolehan 22-20.

Apri/Fadia menutup angka terakhirnya dengan smash keras yang diluncurkan oleh Apriyani Rahayu ke arah pertahanan gand putri Korea.

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mampu memenangkan pertandingan atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan dua set langsung, yakni 21-14 di game pertama, dan 22-20 di game kedua.

Atas raihan yang didaptkan oleh wakil ganda putri Indonesia, Apri/Fadia ini membuat mereka melaju ke partai final ajang bulutangkis Malaysia Open 2022, yang digelar di Axiata Arena, Malaysia.

Hasil PertandinganBulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini