x

Konsisten di Awal 2022, Fajar/Rian Bikin Persaingan Ganda Putra Indonesia Makin Panas!

Sabtu, 2 Juli 2022 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Konsistensi yang ditampilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada paruh musim 2022 pun membuat persaingan ganda putra Indonesia semakin ketat.

INDOSPORT.COM – Konsistensi yang ditampilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada paruh musim 2022 pun membuat persaingan ganda putra Indonesia semakin ketat.

Seperti diketahui saat ini tiga wakil Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya pada babak semifinal Malaysia Open 2022 yang merupakan ajang BWF Super 750.

Baca Juga

Salah satunya ialah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di ajang yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Fajar/Rian berhasil mengalahkan pemain independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, lewat dua gim dengan skor 21-13 dan 21-9 di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (01/07/22).

Kemenangan ini pun memperpanjang catatan positif Fajar/Rian di paruh tahun 2022 ini. Bahkan bisa dibilang bahwa pasangan yang akrab disapa FaJri ini menjadi salah satu ganda putra yang konsisten.

Baca Juga

Melansir informasi tambahan dari laman BWF, sejak ajang Jerman Open 2022 pada Maret lalu, Fajar/Rian mampu menunjukkan performa apik.

Sejauh ini kegagalan terbesar Fajar/Rian di tahun 2022 ialah langsung tersingkir di babak pertama All England 2022, usai mampu menyentuh babak 16 besar di German Open 2022.

Setelah All England, yang juga membuat kemampuan Fajar/Rian sempat diragukan, nyatanya pasangan ganda putra ranking tujuh dunia itu mampu membuktikan diri bahwa mereka tak kalah hebat dari para senior maupun juniornya.

Baca Juga

Sebab, Fajar/Rian menjadi langganan menembus babak semifinal maupun final dalam tujuh turnamen terakhirnya.

Performa konsisten yang ditunjukkan Fajar/Rian pun tentunya membuat persaingan sektor ganda putra Indonesia semakin panas.


1. Catatan Impresif Fajar/Rian di Paruh 2022

Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tercatat, usai terdepak di babak 32 besar All England 2022, Fajar/Rian langsung membungkam mulut orang-orang yang meragukan performanya.

Pasalnya, Fajar/Rian langsung menggondol juara di ajang Swiss Open 2022, dan Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Lalu mencicipi dua kali runner-up di Korea Open, Piala Thomas dan Thailand Open 2022. Serta satu kali meraih podium ketiga di Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC 2022) dan terakhir mencapai perempat final Indonesia Open 2022.

Ini berarti, ini merupakan babak semifinal ketujuh yang telah dicapai oleh Fajar/Rian sepanjang paruh musin 2022.

Performa yang ditunjukkan oleh Fajar/Rian pun membuat persaingan di sektor ganda putra Indonesia semakin sengit, terutama untuk mengejar poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Ya, Indonesia memang dikenal selalu memiliki regenerasi yang tak usah diragukan lagi kemampuannya di sektor ganda putra.

Saat ini Indonesia memiliki enam ganda putra Pelatnas PSBI yang selalu diandalkan dan dipercaya untuk turun di turnamen bergengsi.

Yakni ada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian ada tiga ganda putra muda yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri.

Baca Juga

Akan tetapi, saat ini Fajar/Rian yang paling bersinar. Sebab, Kevin/Marcus tengah absen karena Marcus Gideon dalam masa pemulihan pascaoperasi.

Lalu Ahsan/Hendra yang tak segesit dahulu karena faktor usia. Sementara Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel ditarik mundur karena cedera. Sementara Bagas/Fikri masih mengumpulkan pengalaman dengan debut di sejumlah ajang internasional bergengsi.


2. Live Streaming Malaysia Open 2022

Live Streaming Malaysia Open 2022

Berikut link live streaming semifinal Malaysia Open 2022 hari ini, Sabtu (02/07/22), di mana ada tiga wakil Indonesia yang akan unjuk gigi mulai pukul 12:00 WIB.

Kompetisi Malaysia Open 2022 telah mencapai babak semifinal, di mana sejumlah pemain unggulan bakal tampil jor-joran demi melenggang ke final turnamen Super 750 tersebut.

Berlangsung di Axiata Arena, terdapat tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal, dengan masing-masing ada satu wakil di sektor ganda putri, ganda putra dan tunggal putra.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Malaysia Open 2022: Fajar/Rian vs Everybody, 3 Wakil Indonesia Unjuk Gigi

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini