x

Ratapi Nasib Tragis, Air Mata Nozomi Okuhara Jadi Sorotan di Malaysia Open 2022

Minggu, 3 Juli 2022 15:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara meneteskan air mata usai tersingkir di perempat final Malaysia Open 2022. Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Ada pemandangan menyesakkan penuh pilu saat tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, meneteskan air mata usai tersingkir di perempat final Malaysia Open 2022.

Mantan tunggal putri ranking 1 dunia itu telah berjuang keras selama 1 jam 6 menit sebelum dikalahkan oleh Chen Yu Fei dengan skor 21-14, 18-21, 21-18 di perempat final, Jumat (1/7/22).

Baca Juga

Usai pertandingan Malaysia Open 2022, sebuah potret menangkap saat Nozomi Okuhara menyeka dengan hamduk saat air matanya deras berlinang. Hal itu juga menjadi sorotan berbagai media asing, seperti Aiyuke.

Sebagai informasi,Nozomi Okuhara adalah atlet potensial asal Jepang yang memiliki tinggi 157 centimeter. Dia telah bersinar sejak bersaing di level junior.

Nozomi Okuhara pernah menyabet perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2011 dan menyabet emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2012.

Baca Juga

Setahun kemudian, sosoknya langsung naik ke persaingan bulutangkis level senior. Saat itulah nasib tragis beberapa kali menimpanya.

Nozomi Okuhara pernah menderita cedera lutut parah pada Malaysia Open 2013. Namun dia bisa bangkit setelahnya. Sayangnya, di tahun 2017, dia dihantui cedera lagi pada lutut kaki kanannya.

Lagi-lagi dia kembali bangkit meskipun harus rajin terpapar cedera ACL pada kaki kiri saat latihan jelang Piala Sudirman 2021.

Baca Juga

Usai absen cukup panjang di beberapa turnamen bulutangkis, namun Nozomi Okuhara comeback di All England 2022 sebagai status sebagai juara bertahan.

Kondisinya tak cukup memuaskan bagi Nozomi Okuhara yang belum mampu mencapai semifinal sepanjang kompetisi 2022, termasuk kekalahannya yang emosional di Malaysia Open 2022.


1. Kekalahan Nozomi Okuhara di Malaysia Open 2022

Melalui Twitter pribadinya, Nozomi menuliskan perasaan campur aduknya tersingkir dari Malaysia Open 2022. Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images.

Dalam kariernya sebagai atlet bulutangkis, Nozomi Okuhara tercatat belum sekalupun meraih kemenangan di ajang Malaysia Open.

Satu-satunya kemenangan Nozomi Okuhara di Malaysia adalah saat menjadi kampiun Malaysia Masters 2015 di mana saat itu masih berstatus sebagai BWF Grand Prix.

Baca Juga

Kali ini, Nozomi Okuhara kembali kandas mewujudkan mimpinya di Malaysia Open 2022 usai tersingkir di perempat final oleh Chen Yu Fei.

Tentu saja kekalahan itu sangat emosional bagi Nozomi Okuhara di tengah-tengah upanya untuk memupuk kembali rasa kepercayaan diri dari rentetan cedera.

Melalui twitter pribadinya @nozomi_o11, pebulutangkis cantik Jepang berusia 27 tahun itu menuliskan perasaan campur aduk usai tersingkir dari Malaysia Open 2022.

Baca Juga

“Saya bisa lebih. Saya bisa membuktikan di pertandingan hari ini.Saya pasti menjadi lebih baik. Saya ingin menjadi lebih kuat. Terima kasih telah mendukungku,” tulis Nozomi Okuhara.

“Saya suka penggemar dari Malaysia. Sampai jumpa Minggu depan. Saya akan coba lagi,” pungkas Nozomi Okuhara sembari menyematkan fotonya saat bertanding.

Unggahan pilu Nozomi Okuhara di Twitter-nya tersebut, sontak langsung banjir semangat dari penggemar pebulutangkis cantik asal Jepang tersebut.

Baca Juga

“Semangat kakak cantik. Semoga kembali lebih kuat, dan semoga bisa kembali ke podium tertinggi,” komentar @deeNi*****

“Aku merindukanmu bertanding di final, kembali lebih kuat, dan luangkan waktu dan jaga kesehatan,” komentar @cukup********_


2. Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022

Jadwal siaran langsung final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22).

Anda masih bisa menyaksikan kiprah pebulutangkis lainnya di Malaysia Open 2022 melalui siaran langsung di stasiun TV.

Legenda  bulutangkis Indonesia sekaligus presenter olahraga Yuni Kartika, Malaysia Open 2022, disiarkan di stasiun televisi INews.

“BREAKING NEWS!! LIVE MALAYSIA OPEN 2022, tgl 30 - 3 Juli & LIVE MALAYSIA MASTERS 2022, tgl 8-10 Juli @ INEWS TV! See u next week Guy,” tulis Yuni Kartika di instagram.

Jadwal siaran langsung turnamen Malaysia Open 2022 di televisi INews TV dilangsungkan dari babak perempat final hingga final.

Baca selengkapnya: Jadwal Siaran Langsung Malaysia Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

JepangNozomi OkuharaBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini