x

Raih Gelar Singapore Open 2022, Anthony Ginting Dapat ‘Kuliah Subuh’ dari Taufik Hidayat

Senin, 18 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, memberi wejangan kepada Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, memberi wejangan kepada Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjuarai Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Anthony Ginting baru saja meraih gelar juara di ajang Singapore Open 2022 usai membekuk wakil Jepang, The Giant Killers, Kodai Naraoka.

Baca Juga

Di partai final, Minggu (17/07/22), Ginting  memenangkan duel sengit atas Naraoka dengan skor sengit 23-21, 21-17, dalam tempo waktu yang cukup lama, 53 menit.

Gelar Singapore Open ini ini sekaligus mengakhiri penantian dua tahun Anthony Ginting untuk gelar Word Tour pertamanya sejak terakhir kali naik podium tertinggi di Indonesia Masters 2020 lalu.

Lewat pencapaian ini pula, Ginting seolah-olah membungkam kritik yang pernah dilontarkan legenda Indonesia, Taufik Hidayat, seiring dengan performa buruknya di sebagain besar pertandingan tahun ini.

Baca Juga

Sebagai informasi, performa sektor tunggal putra Indonesia tengah menjadi sorotan seiring dengan inkonsistensinya dalam  berbagai kejuaraan, seperti Piala Thomas 2022 dan SEA Games 2021

Sorotan utama ada pada Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang mengalami naik turun performa dengan kemenangan dan kekalahan yang terkadang tak terduga.

Taufik Hidayat sebelumnya pernah melempar kritik pedas melalui instagram soal masalah fisik, mental, dan ketidakadaan pelatih tunggal putra pendamping Irwansyah.

Baca Juga

Kemudian dalam sebuah wawancara, Taufik Hidayat juga sempat berujar bahwa prestasi tunggal putra Indonesia semakin menurun.

Namun, alih-alih memberikan kritikan pedas seperti sebelumnya, kini Taufik Hidayat justru memberikan apresiasi kepada Anthony Ginting atas pencapaiannya di Singapura.


1. Anthony Ginting Diminta Jaga Konsistensi Performa

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Taufik Hidayat juga memberikan ‘kuliah subuh’, yang mana berupa wejangan agar Anthony Ginting bisa lebih menjaga konsistensi permainannya di turnamen berikutnya.

Apalagi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan berlangsung bulan depan sehingga Ginting diharapkan bisa tampil apik untuk meraih gelar juara berikutnya di Tokyo nanti.

Baca Juga

“Ya, di sini saya harap dia bisa stabil permainannya dan tidak membuat banyak mati sendiri atau unforced error,” kata Taufik saat diwawancarai salah satu stasiun tv nasional, Metro TV, usai final Singapore Open 2022, Minggu kemarin.

“Mudah-mudahan dengan dia meraih gelar di sini, ke depannya kita ada Kejuaraan Dunia jadi modal percaya diri buat dia bahwa dia ini sebenarnya top player dan di level atas dengan yang lain juga,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan ini jadi kebanggaan di tunggal putra, terutama buat Anthony Ginting,” pungkas Taufik.

Baca Juga

Kemenangan gelar Anthony Sinisuka Ginting sendiri melengkapi tiga gelar yang berhasil dibawa pulang kontingan Indonesia.

Sebelumnya, dua gelar lainnya dipersembahkan oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Leo/Daniel sukses mengantongi gelar World Tour pertamanya sejak dipasangkan setelah menaklukkan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam pertarungan tiga set, 9-21, 21-14, 21-16.

Sedangkan Apriyani/Fadia juara Singapore Open yang jadi gelar ketiganya di ajang World Tour usai mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, pasangan asal China, dengan skor 21-14 dan 21-17.


2. Momen Anthony Ginting Pecah Telur Jadi Sorotan Media Malaysia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Keberhasilan Indonesia memborong tiga gelar juara Singapore Open menjadi sorotan media di Malaysia, terutama momen ketika Anthony Sinisuka Ginting pecah telur di ajang ini.

The Star, melalui sebuah artikel yang terbit pada hari Senin (18/07/22), mengulas nama-nama pebulu tangkis yang meraih gelar juara di Singapore Open 2022.

Dalam artikel tersebut, media yang berbasis di Selangor, Malaysia ini menuliskan tajuk berita dengan menyoroti keberhasilan salah satu waki Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

“Anthony (Ginting) mengakhiri penantian dua tahunannya untuk gelar juara Open,” tulis media ini dalam judul berita.

Sebagaimana diketahui, Indonesia meloloskan empat wakilnya ke babak final ajang Super 500. Dari hasil final yang digelar Minggu kemarin, tim Merah Putih mengantongi tiga gelar juara dan satu runner-up.

Menurut media ini, kemenangan wakil Indonesia yang paling tak terlupakan di ajang tersebut adalah tunggal putra no. 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baca selengkapnya: Momen Anthony Ginting Pecah Telur Jadi Sorotan Media Malaysia

Anthony Sinisuka GintingTaufik HidayatBulutangkisBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini