x

Usai Cedera Panjang, Ganda Putri Titisan Greysia Semangat Latihan demi Kejuaraan Dunia 2022

Senin, 1 Agustus 2022 11:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Baru sembuh dari cedera, ganda putri sekaligus titisan Greysia Polii, Putri Syaikah, terlihat sudah gencar latihan demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Baru sembuh dari cedera,  ganda putri sekaligus titisan Greysia Polii, Putri Syaikah, terlihat sudah gencar latihan demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sekadar informasi, Putri Syaikah lahir di Padang, 1 September 2001. Sejak kecilnya dia telah menyukai  dunia bulutangkis, yang akhirnya mengantarkannya sebagai salah satu atlet binaan klub Exist Jakarta.

Baca Juga

Putri Syaikah moncer ketika berpasangan dengan Nita Violina Marwah di ganda putri. Salah satu prestasinya adalah meraih gelar runner-up di Akita Masters 2019.

Selain itu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga turut menjadi bagian dari skuat tim junior nasional yang memenangkan Piala Suhandinata pertama untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2019.

Akhirnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, kian menunjukkan tajinya sebagai salah satu pelapis potensial Greysia Polii dengan menduduki ranking 35 dunia pada 2021.

Baca Juga

Sayangnya, usai mencapai perempat final Hylo Open 2021, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah tersingkir pada babak-babak awal Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Seperti diketahui, itu adalah turnamen bulutangkis terakhir yang diikuti Nita Violina Marwah/Putri Syaikah usai Putri Syaikah mengalami cedera paha dan betis.

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah sejatinya sempat didaftarkan ke beberapa turnamen bulutangkis pada 2022. Namun agendanya itu berujung pembatalan karena cedera yang belum sembuh benar.

Baca Juga

Kini, Putri Syaikah yang dinanti-nantikan penggemarnya untuk comeback, akhirnya dipastikan untuk tampil di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Major event 2022 itu akan berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Stadium. di mana BWF mengadopsi system undangan pemain berdasarkan ranking.


1. Putri Syaikah Latihan Keras

Putri Syaika tampak berlatih keras di pelatnas PBSI jelang comebacknya untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Indonesia pada Rabu (27/07/22) lalu, telah merilis daftar sementara atlet untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Total ada 16 wakil, termasuk Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Tentunya Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.akan saling bahu-membahu untuk bisa mencapai misi terbaik dalam comeback sebagai pasangan secara perdana pada 2022.

Baca Juga

Meski baru sembuh dari cedera, Putri Syaikah secara semangat untuk terus menggenjot latihan bareng di pelatnas PBSI bareng rekan-rekannya. seperti Melani Mamahit.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan twitter jurnalis dan pengamat olahraga @irfanirfanmaul4 pada Sabtu (30/07/22).

“Kabar dari pelatnas. Putri Syaikah/Chika sudah kembali latihan dan siap tampil di BWC (BWF World Championship bersama Nita Violina Marwah pada 22-28 Agustus mendatang yang akan berlangsung di Jepang.”

Baca Juga

“Semangat dan sehat selalu untuk semua pemain tim bulutangkis Indonesia,” lengkap twitter @irfanirfanmaul4.

Melihat Putri Syaikah sudah siap menggelora di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, netizen auto semringah. Ada pula netizen berdoa agar Nita Violina Marwah/Putri Syaikah bisa comeback dengan hasil manis.

“Kabar baik. semoga dapat hasil terbaik untuk mereka,” komentar @nurkh*****

Baca Juga

“Paling penting semoga semua atlet dlm keadaan baik-baik saja jgn ada berita cedera,” komentar @diva_****

Selain Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, ganda putri Indonesia lainnya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.


2. Putri Syaikah Dibikin Haru Greysia Polii

Jelang comebacknya bersama Nita Violina Marwah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Putri Syaikah sebelumnya pernah dibuat haru oleh Greysia Polii.

Jelang comebacknya bersama Nita Violina Marwah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Putri Syaikah sebelumnya pernah dibuat haru oleh Greysia Polii.

Ya, Greysia Polii yang sudah pensiun pada Juni 2022 lalu memang terlihat sedang mengunjungi pelatnas PBSI. Saat kunjungan Greysia Polii itu, ada momen yang membuat Putri Syaikah terharu.

Dilansir twitter @putri_syaikah01, terlihat bahwa atlet bulutangkis bernama lengkap Putri Syaikah Ulima Hidayat tersebut terlihat sedang berfoto selfie bersama Greysia Polii.

Dalam unggahannya, Putri Syaikah kemudian menyematkan emoticon terharu dalam postingannya bersama Greysia Polii, Senin (25/07/22).

Selain terharu karena kedatangan senior panutan sekaligus idolanya itu, Putri Syaikah juga terharu dengan sebuah kertas bertuliskan harapan-harapan Greysia Polii yang tertempel di kaca lemari.

Baca selengkapnya: Apes Cedera hingga ‘Diparkir’ Cukup Lama, Putri Syaikah Dibuat Terharu karena Greysia Polii

 

PBSIGreysia PoliiNita Violina Marwah/Putri SyaikahKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World ChampionshipsKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini