x

Bakal Lawan Anak Ajaib PBSI di Kejuaraan Dunia, Legenda Indonesia Optimis Tunggal Malaysia Berjaya

Rabu, 17 Agustus 2022 14:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Indonesia, Hendrawan, menaruh harapan pada rookie tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, yang bakal jalani debutnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda Indonesia, Hendrawan, menaruh harapan pada rookie tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, yang bakal jalani debutnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Setelah menjadi pahlawan Malaysia dalam memenangkan dua medali emas di Commonwealth Games 2022 di Birmingham beberapa waktu lalu, Ng Tze Yong bikin gebrakan dengan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Ng Tze Yong dijadwalkan berangkat ke Tokyo pada hari Kamis (18/08/22) besok. Dia bakal langsung berjumpa pemain Indonesia yang dijuluki ‘Anak Ajaib’.

Siapa lagi kalau bukan Chico Aura Wardoyo yang secara mengejutkan berhasil memenangkan gelar BWF World Tour pertamanya di ajang Malaysia Masters 2022.

Menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo tentu bakal menjadi ujian yang sulit bagi Ng Tze Yong. Pasalnya, Chico juga tengah berada di puncak performa sejak penampilannya di Malaysia.

Baca Juga

Namun, sang pelatih Hendrawan tetap optimis bahwa Ng Tze Yong bisa melaluinya mengingat ada peningkatan luar biasa pada kualitas permainannya.

Hendrawan pun berpesan agar Ng Tze Yong bisa mengambil tahap demi tahap dan tidak mudah menyerah saat dia mulai sulit mengendalikan situasi di lapangan.

“Jujur, ada perbedaan besar dalam komitmen dan keinginan Tze Yong untuk menang. Ada lebih banyak kualitas dalam pelatihannya, dan Anda tahu dia tidak hanya di sini untuk itu,” ujar Hendrawan dilansir dari NST.

Baca Juga

“Perubahan dalam dirinya terlihat jelas bahkan sebelum Commonwealth Games. Ini tidak ada hubungannya dengan keahliannya tetapi lebih dari dia mengambil tanggung jawab yang lebih besar,” lanjut Hendrawan.

“Kejuaraan Dunia minggu depan agak mirip dengan Commonwealth Games karena Tze Yong baru mengetahui inklusinya pada menit terakhir. Perbedaannya adalah bahwa harapan telah berubah.”


1. Ng Tze Yong Diwanti-wanti Tak Termakan Kritik-Pujian

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Dengan Ng Tze Yong saat ini mulai jadi pusat perhatian, Hendrawan berpesan agar anak didiknya tetap fokus meningkatkan performa alih-alih memikirkan pujian dan kritikan.

Oleh karenanya, Hendrawan juga berpesan agar media tidak melebih-lebihkan sosok NG Tze Yong yang baru berproses untuk jadi calon tunggal putra cemerlang di masa depan.

Baca Juga

“Sama seperti Lee Zii Jia di masa lalu, tantangan terbesar bagi Tze Yong sekarang adalah mengelola semua perhatian. Saya juga berharap pers tidak akan meledakkan kesuksesannya dan mengkritiknya terlalu banyak ketika dia goyah.

"Yang saya harapkan dari dia, seperti di Commonwealth Games, adalah untuk mengeluarkan yang terbaik di lapangan. Dia perlu mempercayai prosesnya," kata Hendrawan.

“Zaman telah berubah. Segalanya tentang media sosial akhir-akhir ini. Tze Yong harus menyadari bahwa dia berada di tempat sekarang ini karena kerja keras dan dedikasinya.

Baca Juga

"Selama dia tahu ini dan tidak cepat puas dengan kesuksesannya, tidak ada yang tidak mungkin baginya," tambah Hendrawan, yang yakin pasukannya bisa menembus 30 besar tahun ini.

Berstatus sebagai pemain non-unggulan, Ng Tze Yong dan Chico Aura Dwi Wardoyo diketahui berada di jalur yang sama dengan raja bulutangkis Viktor Axelsen.

Tunggal putra asal Denmark itu akan bermain melawan Liew Daren di laga pembuka. Pada jalur yang sama, ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Ygor Coelho.

Baca Juga

Lain halnya dengan Lee ZIi Jia, tunggal putra top Malaysia ini berada di jalur terbawah bersama Kento Momota dan Anders Antonsen. Zii Jia akan menghadapi Brice Leverdez dari Prancis di babak pertama.


2. 3 Atlet yang Bisa Guncang Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022, Ada dari Indonesia

Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun.

Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, sebut ada 3 atlet, termasuk Anthony Ginting, yang bisa ancam keperkasaan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Diketahui, mengingat penampilan dan prestasinya yang tak terbendung musim ini, Viktor Axelsen dari Denmark tentu menjadi tunggal putra yang sulit dikalahkan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Major event yang berlangsung pada 22-28 Agustus 2022 mendatang itu, tentu menjadi pertaruhan baru bagi tunggal putra lainnya dalam misi membendung laju Viktor Axelsen.

Diutarakan legenda Malaysia, Lee Chong Wei, kepada media NST tentang prediksinya menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022, menyebut ada 3 tunggal putra penjegal Viktor Axelsen.

Para penjegal Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu adalah Lee Zii Jia (Malaysia), Shi Yuqi (China), dan Anthony Ginting).

Baca selengkapnya: Lee Chong Wei: 3 Atlet yang Bisa Guncang Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022, Ada dari Indonesia

MalaysiaHendrawanChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisNg Tze YongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini