x

Ratu Bulutangkis Jepang Putuskan Mundur dari Kejuaraan Dunia, Alasannya Bikin Nyesek

Sabtu, 20 Agustus 2022 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, putuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022. Alasannya bikin nyesek.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, putuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championship (BWC) 2022. Alasannya bikin nyesek.

Nozomi Okuhara yang pernah menempati ranking 1 dunia pada 2019 lalu, terpaksa mengambil keputusan berat untuk melewakan Kejuaraan Dunia di kandang sendiri.

Baca Juga

Pengunduran diri yang diputuskan Nozomi Okuhara itu, sebagaimana diumumkan melalui cuitan di twitter pribadinya pada Jumat (19/08/22).

Nozomi Okuhara mengungkapkan alasan ‘nyesek’ yang membuat dia harus mundur dari major event pada 22-28 Agustus 2022.

Tak lain karena dia masih dalam upaya pemulihan cedera sejak 2021 lalu, yang sedikit banyak membuat performanya anjlok. Dia pun  mengaku tidak siap tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

“Saya memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2022,” tulis Nozomi Okuhara di akun twitter pribadinya @nozomo_o11.

“Ini akan menjadi kabar yang cukup mengecewakan bagi yang menantikan aksi saya di atas lapangan,” sambung Nozomi Okuhara.

Nozomi Okuhara pun berjanji akan melakukan yang terbaik demi bisa memulihkan diri dan kembali ke performa terbaiknya lagi.

Baca Juga

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan diri. Terima kasih atas dukungan Anda,” pungkas Nozomi Okuhara dengan menyertakan foto ‘membungkuk’ berterima kasih ke tribun penonton.

Kabar pengunduran diri Nozomi Okuhara dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022 itu, langsung disambut air mata dari netizen di kolom komentar.


1. Nozomi Okuhara Ratapi Nasib Tragis

Keputusan Nozomi Okuhara mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) rasanya adalah hal bijaksana yang harus dia ambil di tengah rangkaian cedera.

Keputusan Nozomi Okuhara mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) rasanya adalah hal bijaksana yang harus dia ambil di tengah rangkaian cedera.

Karena jika Nozomi Okuhara memaksa tampil di Kejuaraan Dunia, dikhawatirkan akan berbuah hasil tidak maksimal, yang semakin mengikis kepercayaan dirinya.

Baca Juga

Dapat dipahami bahwa menyimak lika-liku karier Nozomi Okuhara bak roller coaster yang selalu penuh kejutan tiada henti. Meski bergelimang bakat dan prestasi, namun dia cukup rajin dihantam cedera.

Pebulutangkis Jepang kelahiran 13 Maret 1995 itu pernah menderita lutut parah di Malaysia Open 2013. Namun dia bisa bangkit, dan cedera lagi pada 2017 di lutut kaki kanannya.

Nozomi Okuhara yang tak menyerah, terus bangkit dan menapaki ranking 1 dunia pada 2019. Seolah bisa meraih emas Olimpiade Tokyo 2020, namun dia gagal di perempat final.

Baca Juga

Bahkan pasca Olimpiade Tokyo 2020, Nozomi Okuhara kembali didera cedera ACL jelang Piala Sudirman 2022. Cedera itu membuatnya harus menepi selama beberapa bulan.

Nozomi Okuhara comeback di All England 2022. Namun sepanjang penampilannya pada 2022, dia gagal ke semifinal. Mau tak mau harus diakui, cedera berkepanjangan, membuatnya semakin kena beban mental.

Bahkan terakhir di Malaysia Masters 2022 saat dia kandas di perempat final oleh Chen Yu Fei, air mata Nozomi Okuhara tak disadari menetes , hingga jadi sorotan.

Baca Juga

Selain meninggalkan kesedihan bagi fans, mundurnya Nozomi Okuhara juga menjadi pukulan tersendiri bagi tunggal putri Jepang di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Pasalnya  Nozomi Okuhara adalah tunggal putri yang diandalkan Jepang selain Akane Yamaguchi sebagai juara bertahan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 lalu.


2. Target Jepang di Kejuaraan Dunia 2022

Pelatih Nippon Badminton Association (NBA), Park Joo-bong, mengungkapkan ambisinya untuk membawa Jepang berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Pelatih Nippon Badminton Association (NBA), Park Joo-bong, mengungkapkan ambisinya untuk membawa Jepang berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

“Olimpiade Tokyo 2020 lalu, kami tidak memiliki hasil yang baik. Kali ini (di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022), kami ingin balas dendam,” ujar Park Joo-bong.

“Saya ingin melakukan yang terbaik agar tim Jepang bisa tampil baik di depan para penggemar di Kandang,”sambungnya.

Ya, sekadar informasi, Park Joo-bong pernah memiliki memori buruk saat tim asuhnya gagal meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Padahal saat itu, timnya bertabur bintang.

Kento Momota, Nozomi Okuhara, Akane Yamaguchi, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, hingga Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara adalah nama-nama yang diyakini bisa meraup emas di Olimpiade Tokyo 2020 saat itu.

Baca selengkapnya: Ancaman Besar Indonesia, Jepang Bakal ‘Ngamuk’ di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

JepangNozomi OkuharaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini