x

Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Dibantai Bocah Ajaib Malaysia, Chico Aura Langsung Tersingkir

Senin, 22 Agustus 2022 08:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong pada Senin (22/08/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, antara tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong pada Senin (22/08/22).

Indonesia mengirimkan 15 wakil terbaiknya untuk unjuk gigi di ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Salah satunya ialah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang langsung bermain di laga pembuka di babak 64 besar pada Senin (22/08/22) pagi WIB.

Chico Aura selaku juara Malaysia Masters 2022 berhadapan dengan tunggal putra andalan Malaysia yang sedang naik daun yakni Ng Tze Yong.

Pada gim pertama, Chico cukup kesulitan karena Ng Tze Yong langsung tancap gas dan membuatnya kelimpungan.

Baca Juga

Sempat memberikan perlawanan, namun pemain tunggal putra muda Indonesia itu belum mampu membendung perlawanan Ng Tze Yong.

Chico pun tertinggal dengan skor tipis yakni 9-11 dari pemain pengganti Lee Zii Jia di Pelatnas BAM pada interval pertama.

Chico memang secara perlahan mengumpulkan poin, namun Ng Tze Yong sudah lebih unggul jauh 10-16. Terlihat masih kesulitan, namun wakil Indonesia tak menyerah begitu saja.

Baca Juga

Chico sempat memangkas jarak menjadi 15-18, akan tetapi wakil Malaysia masih terlalu unggul.

Alhasil, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dengan skor 16-21 atas Ng Tze Yong di gim pertama babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.


1. Gim Kedua Chico Aura vs Ng Tze Yong

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Pada gim kedua, Chico Aura kembali tancap gas dan berharap membalikkan kedudukan. Namun ekspektasi lagi-lagi tak sesuai dengan realita.

Chico kembali kalah unggul dari Ng Tze Yong yang memang tampil lebih percaya diri, dengan interval kedua berujung skor 2-11.

Baca Juga

Pasca interval kedua, jarak poin yang terlampau jauh pun menipiskan harapan Chico untuk bisa lolos ke babak 32 besar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sejumlah kesalahan sendiri dari Chico dan teknik yang cukup merepotkan dari Ng Tze Yong membuat wakil Indonesia makin tertinggal 6-14.

Mencoba bangkit pun masih sulit dilakukan hingga akhirnya Chico Aura kalah dengan skor 16-21 da 10-21 atas Ng Tze Yong.

Hasil ini pun membuat Chico Aura Dwi Wardoyo resmi tersingkir dari ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Berikut daftar wakil Indonesia yang berlaga di babak 64 besar hari Senin (22/8/22):

Tunggal Putra:

Tunggal Putri :

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Hasil PertandinganChico Aura Dwi WardoyoNg Tze YongBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini