x

Tak Disangka, Peraih Medali Perunggu Kejuaran Dunia Bulutangkis 2021 Gugur Bersamaan

Rabu, 24 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen di Piala Thomas 2018

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi, dua pasangan  peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Kim Astrup/A. Rasmussen dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi gugur di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kini sedang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium sejak 22 Agustus hingga 28 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga

Para pebulutangkis dari berbagai negara yang mendapatkan undangan dari Federasi Bultuangkis Dunia (BWF) akan saling sikut dalam turnamen ini.

Sejak dimulainya turnamen, beberapa kejutan di pertandingan pun sudah terjadi. Terbaru, kejutan terjadi di sektor ganda putra.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 sektor ganda putra, Kim Astrup/A. Rasmussen dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus gugur di Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga

Kim Astrup/A. Rasmussen harus gugur atas lawan mereka M. R. Arjun/Dhruv Kapila dari India dua babak langsung. Pasangan Denmark tersebut kalah 21-17 dan 21-16.

Senasib dengan Kim Astrup/A. Rasmussen, ganda putra Malaysia yang juga peraih perunggua Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga turut gugur.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus takluk atas pasangan ganda putra asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Baca Juga

Pasangan Malaysia yang didaulat akan menjadi salah satu ujung tombak di Kejuaraan Dunia tersebut harus kalah dalam dua set langsung. Mereka kalah dengan skor 22-20 dan 22-20.

Atas hasil tersebut, pasangan yang masing-masing pada Kejuaraan Dunia tahun lalu menyabet medali perunggu tersebut dipastikan gugur.


1. Ganda Putra Malaysia Pasang Target Tinggi

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Berlangsungnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 tampaknya membuat beberapa pelatih dan peserta sama-sama mematok target tinggi.

Salah satunya adalah pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaki. Pelatih asal Indonesia tersebut dilaporkan memasang target semifinal hingga final bagi para anak asuhnya.

Baca Juga

Salah satunya adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan yang duduk di peringkat keenam dunia itu memang sedang berusaha kembali menemukan performa terbaiknya.

Aaron Chian/Soh Wooi Yik sendiri sebelumnya berhasil meraih medali perunggu di ajang Commonwealth Games.

“Saya berharap Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin membuktikan bahwa mereka berada di antara pasangan peringkat teratas,” kata Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

Baca Juga

“Berdasarkan performa mereka, mereka seharusnya melihat ke semifinal atau final dan menang. Untuk melakukan itu mereka perlu mengalahkan saingan kuat mereka dari Indonesia, Jepang dan Cina.”

“Aaron-Wooi Yik adalah (peringkat) no. 6 dan mereka perlu tampil baik untuk mencerminkan status itu. Inilah yang ingin saya lihat dari mereka dan Sze Fei-Izzuddin,” pungkas Rexy Mainaky.

Rexy juga menyadari bahwa kedua pasangan Malaysia itu bisa saling bertemu di babak ketiga, tetapi dia berharap siapa pun yang lolos ke delapan besar akan menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga

Pada laga pembuka di sektor ganda putra, Rabu (24/08/22), Aaron Chia/Soh Wooi Yil akan berhadapan dengan pasangan asal China Taipei, Lu Ching Yai/Yang Po Han.

Sedangkan, pasangan ganda putra Malaysia lain, Nur Izzudin/Goh Sze Fei berhasil menang atas pasangan Irlandia J. Magee/P. Reynolds.


2. Jurus Jitu Rexy Mainaky

Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky memiliki cara jitu untuk ganda putri Malaysia, Pearly Tan/M Thinaah yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Turnamen yang termasuk major events tersebut digelar mulai Senin (22/08/22) hingga Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang.

Seperti Indonesia, sejumlah pemain andalan Malaysia juga mendapatkan undangan dari BWF dan akan tampil di Kejuaraan Dunia.

Salah satunya ialah Pearly Tan/M Thinaah selaku ganda putri nomor satu Malaysia bakal unjuk gigi di ajang bulutangkis bergengsi ini.

Baca Selengkapnya: Turun di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Rexy Mainaky Punya ‘Jurus’ Jitu untuk Ganda Putri Malaysia

Kim Astrup/Andres Skaarup RassmusenBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini