x

Minions Tumbang di Kejuaraan Dunia, 'Titisan' Kevin Sanjaya Lahir di Tangan Candra Wijaya?

Kamis, 25 Agustus 2022 19:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Pelatnas Cipayung, Chafidz Yusuf, memberi kode bahwa titisan Kevin Sanjaya telah lahir menyusul tumbangnya Minions di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Menariknya, titisan Kevin Sanjaya yang dibocorkan Chafidz Yusuf tersebut dilatih langsung oleh mantan juara dunia ganda putra, Candra Wijaya.

Baca Juga

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memperpanjang nasib sialnya karena kembali pulang tanpa medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapan dengan wakil Inggris sekaligus ganda putra ranking 17 dunia saat ini, Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 besar.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/08/22) pagi, pasangan nomor satu dunia dari Indonesia tersebut kalah dua gim langsung 15-21 dan 9-21.

Baca Juga

Kevin/Marcus yang comeback setelah absen dua bulan sejatinya mampu bermain apik di menit-menit awal set pertama saat melawan duo asal Inggris tersebut.

Dalam laga tersebut, Marcus memperlihatkan usahanya untuk meraih poin demi poin melawan Sean/Vendy, meski belum kembali ke performa terbaik.

Namun, Kevin Sanjaya malah menunjukkan performa sebaliknya. Tunangan Valencia Tanoesiedibjo ini justru tampil ogah-ogahan yang membuat Marcus rela pontang-panting sendirian.

Baca Juga

Hasil ini mengubur mimpi Minions meraih medali emas pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 telah hanya puas dua kali mencapai perempat final pada edisi 2017 dan 2018.

Meski secara keseluruhan penampilan terkesan mengecewakan, namun Kevin/Marcus tetap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Chafidz Yusuf.


1. Kevin Sanjaya Bakal Punya Penerus Baru

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Dukungan ini diberikan mantan asisten pelatih ganda putri Eng Hian di Pelatnas Cipayung itu melalui akun pribadinya di Instagram.

Selain, Kevin/Marcus, dukungan juga diberikan Chafidz Yusus untuk mantan muridnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang gugur di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

“Apapun tetap semangat berprestasi boss nak…,” tulis Chafidz Yusuf.

Menariknya, Chafidz Yusuf juga menyelipkan satu kode bahwa legenda Candra Wijaya telah menemukan satu pemain muda yang mirip seperti Kevin Sanjaya.

“@cwibc1 (akun Instagram Candra Wijaya) ada pemain muda bakal bisa seperti Kevin lho… semoga,” tulis Chafidz.

Kode yang diberikan Chafidz Yusuf ini juga diperkuat dengan unggahan video di halaman terakhir postingan-nya.

Baca Juga

Video itu memperlihatkan Candra Wijaya sedang melatih seorang pemain putra muda seorang diri di lapangan bulutangkis.

Belum diketahui siapakah pemain muda yang dilatih khusus oleh Candra Wijaya. Namun pemain ini memperlihatkan pergerakan tangan dan kaki yang lincah seperti Kevin Sanjaya.

Candra Wijaya sendiri merupakan mantan ganda putra yang pernah jadi andalan Indonesia. Bersama Tony Gunawan, mereka pernah memenangkan medali emas Olimpiade Sydney 2000.

Baca Juga

Sedangkan saat berpasangan Sigit Budiarto, Candra Wijaya pernah memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi Glasgow 1997.

Kabar terbarunya, Candra Wijaya saat ini menjalani profesi sebagai pelatih bulutangkis di sebuah sekolah swasta ternama di Indonesia, yakni SMA Pangudi Luhur.


2. Indonesia Andalkan Fajar/Rian dan Daddies

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Ganda putra Indonesia sendiri sejauh ini hanya menyisakan dua wakil yang berhasil lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kedua ganda putra tersebut adalah juara dunia dua kali Hendra Setiawna/Mohammad Ahsan dan pasangan fenomenal tahun ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Hendra/Ahsan melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel secara straight gim 21-18, 23-21.

Sedangkan Fajar/Rian menyusul Daddies usai menyingkirkan pasangan tuan rumah lainnya, Akira Koga/Taichi Saito secara straight gim dengan skor 21-19, 21-15.

Sementara ganda putra no.1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus terhenti usai secara mengejutkan dikalahkan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris, dua gim langsung 15-21 dan 9-21.

Kevin SanjayaCandra WijayaKevin Sanjaya/Marcus GideonChafidz YusufBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini