x

Hasil Japan Open 2022: Sempat Unggul Jauh, Ahsan/Hendra Terhenti di Tangan Pasangan China

Kamis, 1 September 2022 16:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut merupakan hasil laga 16 besar Japan Open 2022 antara ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Weng Keng/Wang Chang. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil babak 16 besar Japan Open 2022 antara ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chang.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali berlaga di 16 besar Japan Open 2022 yang digelar di Osaka Municipal Central Stadium pada hari Kamis (01/09/22).

Baca Juga

Lawan yang dihadapi The Daddies kali ini adalah Liang Wei Keng/Wang Chang yang menjadi andalan baru China di sektor ganda putra.

Mengawali laga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat tertinggal dari Liang Weng Keng/Wang Chan dengan skor telak 0-4.

Namun demikian, Ahsan/Hendra mampu menunjukkan kualitas dengan meraih 11 poin beruntun sebelum mengakhiri interval pertama gim pertama dengan skor 11-4 atas Liang/Wang.

Baca Juga

Selepas interval pertama, laga 16 besar ganda putra Japan Open 2022 berjalan sengit dengan masing-masing pasangan berusaha memenangi laga gim pertama ini.

Liang/Wang mampu mempersempit ketertinggalan dari Ahsan/Hendra dengan 11-13, sebelum kemudian bermain ketat dan mencapai kedudukan imbang 15-15.

Namun demikian, Liang/Wang kemudain mampu berbalik unggul dari The Daddies sebanyak dua angka, yaitu pada kedudukan 18-16.

Baca Juga

Jelang gim pertama usai, Liang/Wang mampu mempertahankan keunggulan dan mengambil gim poin di anfka 20-17.

Gim pertama perempat final ganda putra Japan Open 2022 dimenangi oleh Liang Wei Keng/Wang Chang atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan 21-18.


1. Gim Kedua

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Memasuki gim kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu unggul cepat dengan 3-2 atas Liang Wei Kang/Wang Chang.

Ahsan/Hendra pun mampu unggul jauh dari Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 7-3 dan cukup aman jelang interval pertama usai.

Baca Juga

Kendati demikian, pasangan ganda putra China ini mulai bangkit dan meraih satu demi satu poin dan mempersempit ketertinggalan di kedudukan 6-7.

Ahsan/Hendra pun tak mau menyerah dan terus mencoba menambah angka hingga sempat unggul 9-8 jelang interval pertama usai.

Namun demikian, pasangan China ini mampu menutup interval pertama dengan 11-10 atas The Daddies.

Baca Juga

Memasuki interval kedua gim kedua, Ahsan/Hendra justru semakin tertinggal, mengingat Liang Wei Keng/Wang Chang mampu unggul 12-14.

Kendati demikian, The Daddies kemudian berusaha mempersempit ketertinggalan dengan 14-15 atas Liang/Wang. Memasuki akhir gim kedua, ganda putra China mampu menjaga jarak poin dengan unggul 17-14 atas The Daddies.

Baca Juga

Ahsan/Hendra tak kuasa mengejar raihan poin Liang Wei Keng/Wang Chang dan terus tertinggal di kedudukan 14-19.

Meskipun sempat mengejar di kedudukan 15-20, Ahsan/Hendra justru semakin tertinggal, karena Liang Wei Keng/Wang Chang memasuki gim poin dengan 15-20.

Pasangan Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan kemudian harus menyerah dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 16-21 di babak kedua.

Dengan hasil ini, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus terhenti di babak 16 besar Japan Open 2022 dan hanya menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra.


2. Hasil Japan Open 2022: Fajar/Rian Kandaskan Ganda Thailand

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Berikut merupakan hasil 16 besar Japan Open 2022 antara ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra yang masih bertarung di Japan Open 2022.

Lawan yang dihadapi Fajar/Rian bukanlah lawan yang sulit, yaitu pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittunupong Kedren.

Memulai gim pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tancap gas dengan unggul jauh 5-1 atas Jomkoh/Kedren.

Bahkan, Fajar/Rian terus berqada di atas angin dengan unggul 7-2 di pertengahan interval pertama gim pertama perempat final turnamen bulutangkis Japan Open 2022.

Baca Selengkapnya: Hasil Japan Open 2022: Tertahan di Gim Kedua, Fajar/Rian Kandaskan Ganda Thailand

Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisLiang Wei Keng/Wang ChangJapan Open 2022

Berita Terkini