x

Melihat Kengerian Kevin/Marcus Selama Bertengger di Ranking 1 BWF

Senin, 19 September 2022 10:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon

INDOSPORT.COM – Melihat kengerian yang ditunjukkan ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, selama jadi ranking 1 BWF.

Semua BL (Badminton Lovers) pasti tahu betapa sangarnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebelumnya.

Baca Juga

Namun, pebulu tangkis ganda asal Indonesia tersebut harus berhenti bermain untuk sementara waktu setelah Marcus Fernaldi Gideon mendekap cedera.

Marcus mengalami masalah pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya pada pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Oleh sebab itu, The Minions mengambil keputusan untuk absen di Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 pada bulan April dan Mei lalu.

Baca Juga

The Minions sendiri baru saja kembali pada saat Kejuaraan Dunai 2022 lalu, tetapi mereka harus kandas dari wakil asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di delapan besar.

Di ajang Japan Open 2022 pun Kevin/Marcus harus kembali menelan pil pahit setelah dihempaskan oleh mantan penghuni peringkat kedua dunia, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Kini dengan kadaluwarsanya poin ranking dunia pekan 40 hingga 43 tahun 2019, maka sebagian poin Minions akan hangus pekan depan.

Baca Juga

Dengan demikian, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang akan memuncaki ranking dunia sektor ganda putra per pekan depan.

Berakhirlah sudah kejayaan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang berada di puncak hampir selama lima tahun.

Oleh sebab itu, berikut kenangan-kenangan yang sempat diciptakan mereka yang pastinya membekas dan terpatri di ingatan para pencinta bulutangkis.


1. Mengenang Kevin/Marcus, Si Raja Tengil

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

Dilansir dari akun Instagram badmintonrevolutionid, berikut sederet kenangan yang sempat disuguhkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat masih berjaya.

Terlihat bahwa The Minions mampu memainkan rally panjang nan sulit pada saat melawan Boe/Mogen.

Baca Juga

Dalam rally tersebut, Kevin/Marcus mendapatkan poin setelah smash Kevin tidak bisa dibendung oleh wakil asal Denmark tersebut.

Masih bentrok dengan lawan yang sama, dengan tangan cepatnya, Kevin menghukum wakil asal Denmark tersebut karena berani melakukan flick serve padanya.

Bahkan, ia menunjukkan skill raket yang cepat seperti yang Oma Gill katakan pada pertandingan itu.

Baca Juga

Bahkan, Kevin juga menunjukkan mode hemat yang mana menunjukkan permainan yang tidak hanya simpel, tetapi juga efektif sehingga menghasilkan poin.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Kevin, Si Raja Tengil, ini kerap mengganti raketnya selama pertandingan berjalan.

Namun, dalam video ini, ceritanya bisa dibilang hampir sama, tetapi berbeda. Ya, saat melakukan smash keras, raket Kevin sampai terlempar di dekat net.

Baca Juga

Pebulu tangkis yang kini berusia 27 tahun itu lantas bergegas mengambil raketnya ketika pertandingan masih berjalan dan di saat yang bersamaan lawan sontak ingin memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan smash kea rah Kevin.

Namun, Kevin masih bisa melakukan defense dengan baik dan malah lawannya kurang bisa mengantisipasi serangan balik Kevin yang mana bola yang lawan halau balik mengenai net.

Terakhir, tentu saja video ini tidak akan lengkap tanpa menyertakan aksi tengil Kevin yang melakukan fake shoot pada lawannya.

Baca Juga

Dalam video ini, tampak sebuah pertandingan antara Kevin/Marcus melawan wakil asal Tiongkok, Li/Liu yang mana terdapat rally panjang sebanyak 26 pukulan.

Dalam rally tersebut ditutup oleh aksi tengil Kevin yang seolah-olah ingin menampik bola serangan Li/Liu yang dipastikan keluar lapangan.


2. Deretan Rekor Sangar The Minions, 'Tak Bisa' Dipatahkan

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Ganda putra bulutangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, akhirnya lengser dari ranking 1 dunia BWF. Meski begitu, The Minions sukses mencatatkan banyak rekor sensasional. 

Selama bertakhta, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon catatkan deretan rekor di luar nalar yang nyaris ‘mustahil’ untuk dikejar.

The Minions sebelumnya sempat berhenti bermain bulutangkis buntut cedera yang dialami Marcus pada tulang kecilnya mengganggu performa sang pebulu tangkis.

Ya, Marcus mengalami masalah pertumbuhan tulang kecil yang tidak sewajarnya pada pergelangan kaki kanan dan kirinya.

Oleh sebab itu, The Minions mengambil keputusan untuk absen di Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022 pada bulan April dan Mei lalu.


Baca selengkapnya: Lengser dari Ranking 1 Dunia, Kevin/Marcus Catatkan Deretan Rekor di Luar Nalar yang 'Mustahil' Terkejar

BWFMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkis

Berita Terkini