x

Cetak Sejarah Gusur Kevin/Marcus dari Puncak Ranking, Ganda Putra Jepang Beri Respons Menyentuh

Selasa, 20 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sudah resmi hari ini jadi ganda putra ranking satu dunia geser Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi beri respons berikut.

INDOSPORT.COM – Sudah resmi hari ini jadi ganda putra ranking satu dunia geser Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi beri respons berikut.

Dilansir dari laman resmi BWF, per hari ini, Selasa (20/09/22), ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, resmi menjadi ranking satu dunia.

Baca Juga

Kondisi itu sekaligus menandakan bahwa Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses meruntuhkan dominasi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah bertakhta di puncak sejak lima tahun terakhir.

Tepatnya Kevin/Marcus menyandang status sebagai ganda putra terlama yang menempati ranking satu dunia sejak 29 September 2021 dan resmi lengser hari ini.

Pencapaian yang ditorehkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi itu pun berkat apiknya kerjasama dari kedua pasangan berjuluk ‘The Daddies Jepang’ tersebut.

Baca Juga

Hingga paruh pertama turnamen bulutangkis 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sukses meraih dua gelar di ajang Thailand Open 2022 dan Malaysia Open 2022.

Hal itu berbanding dengan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang mengalami penurunan tajam secara perolehan gelar. Tercatat/Kevin/Marcus belum pernah juara pada tahun 2022.

Untuk itulah, keberhasilan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang untuk pertama kalinya menyandang ranking satu BWF, langsung direspons berkelas oleh sang atlet.

Baca Juga

Melansir instagram storynya @hokitonami pada hari ini, Takuro Hoki merepost ulang ucapan selamat dari klub bulutangkis tempatnya bernaung, Tonami.

Takuro Hoki menjanjikan untuk terus melakukan yang terbaik,” Aku akan terus melakukan yang terbaik. Terima kasih atas dukungannya.”

Respons Takuro Hoki usai lengserkan Kevin/Marcus dari ranking satu dunia ganda putra, Selasa (20/09/22). Instagram Story @hokitonami.

1. Cetak Sejarah!

kesuksesan melengserkan Kevin/Marcus dari ranking satu BWF ganda putra, membuat nama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mencetak sejarah mentereng.

Dukungan dan ucapan selamat mengalir tajam dari pecinta bulutangkis atas keberhasilan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menempati ranking satu BWF ganda putra, Selasa (20/09/22).

Salah satunya adalah klub bulutangkis lokal di Jepang, Tonami, yang secara khusus pada hari ini memberikan apresiasi khusus bagi rival sengit Kevin/Marcus itu.

Baca Juga

“Prestasi, peringkat terbaru akan diumumkan pada tanggal 20, Selasa (20/09/22), dan pasangan Hokikoba menjadi orang Jepang pertama (yang jadi ranking satu dunia ganda putra).”

“Mohon terus mendukung pasangan Hoki/Koba,” tulis instagram klub @tonami_badminton.

Ya, sesuai dengan status yang tertera, kesuksesan melengserkan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dari ranking satu BWF ganda putra, membuat nama Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mencetak sejarah mentereng.

Baca Juga

Tercatat, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menjadi ganda putra pertama asal Jepang yang mampu menempati ranking satu dunia BWF.

Memang banyak pebulutangkis ganda putra Jepang yang mentereng secara prestasi, seperti Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, hingga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Hanya saja, dari nama-nama tersebut, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa hanya mampu menempati ranking dua dunia pada 2014, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menempati ranking empat dunia.

Baca Juga

Serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang juga menempati ranking dunia BWF sebagai pencapaian tertinggi mereka sebagai pasangan.

Maka tak heran, menggusur Kevin/Marcus dari ranking satu BWF ganda putra, adalah hal yang patut disyukuri dan dirayakan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hingga saat ini.


2. Dukungan Badminton Lovers untuk Kevin/Marcus

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon banjir dukungan dari Badminton Lovers (BL) usai resmi tergusur dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari ranking satu BWF ganda putra bulutangkis.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon banjir dukungan dari Badminton Lovers (BL) usai resmi tergusur dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari ranking satu BWF ganda putra bulutangkis.

Kevin/Marcus pun mendapatkan banjir dukungan dari netizen maupun dari Badminton Lovers (BL) di media sosial terutama Twitter.

Badminton Lovers memberikan berbagai ucapan dukungan sebagai bentuk apresiasi yang diharapkan bisa menjadi pelecut semangat untuk Minions di era baru setelah lengser dari ranking satu dunia.

“Terimakasih untuk 226 pekan yang luar biasaa, terimakasih sudah membanggakan Indonesia berkali-kali, dan terimakasih sudah menyelamatkan nama Indonesia terus-menerus! I'll wait till the day "Kevin Sanjaya/Marcus Gideon back to WR 1"” @rr****

“Mempertahankan world rank number 1 selama 5 tahun bukan hal yg mudah. no matter the rank, u will always be our favorit number 1. Comeback stronger kevin-marcus! Congratulations Hoki/Kobayashi for the achievement world rank number 1” @ju*****

Baca selengkapnya: Resmi Turun Takhta Ranking 1 Dunia, Kevin/Marcus Banjir Dukungan Badminton Lovers

 

BWFKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita Bulutangkis

Berita Terkini