x

Bakal Gantikan Yeremia Jadi Partner Pramudya, Begini Tekad Rayhan/Rahmat di IIC 2022

Jumat, 30 September 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra junior Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

INDOSPORT.COM - Bakal gantikan Yeremia untuk menjadi partner Pramudya, begini tekad pasangan ganda putra junior, M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Ya, guna menjaga performa Pramudya Kusumawardana tetap stabil sementara Yeremia Rambitan pemulihan cedera, PBSI berencana memberikan Pram partner baru.

Baca Juga

Adapun sosok yang akan menggantikan Yeremia untuk berduet dengan Pramudya adalah Rahmat Hidayat, atlet berusia 19 tahun yang juga bermain di ganda putra.

Saat ini, Rahmat Hidayat berpasangan dengan atlet sebayanya, yaitu Rayhan Nur Fadillah, dan ajang Indonesia International Challenge akan jadi turnamen perpisahan.

Beruntung, M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat terus melaju di babak perempatfinal IIC 2022, usai menang atas rekan senegara, Nikolaus Joaquin/Verrell Yustin Mulia.

Baca Juga

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Kamis (29/9/22) kemarin, Rayhan/Rahmat menang dua game langsung, 21-16, 21-15.

Walau menang, Rayhan/Rahmat mengaku belum terlalu puas dengan permainannya.

"Alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera dari awal hingga akhir. Diberikan kemenangan juga," ungkap Rahmat dalam rilis resmi PP PBSI.

Baca Juga

"Tapi tadi kita masih beradaptasi dengan angin di lapangan, jadinya mainnya masih ragu-ragu," blak-blakan calon partner Pramudya Kusumawardana itu.

"Dibandingkan kemarin, sebenarnya sudah lebih enak mainnya. Hanya memang belum keluar semua karena kita juga harus kontrol angin dan hal non-teknis," imbuh Rayhan.


1. Laga Perpisahan Rayhan/Rahmat

Ganda putra junior Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Ajang Indonesia International Challenge (IIC) 2022 menjadi penebusan hasil kurang memuaskan bagi M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat yang sempat tumbang.

M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat langsung kalah di babak pertama ajang Indonesia International Series 2022, pekan lalu, padahal ia berstatus sebagai unggulan.

Baca Juga

Maka dari itu, Rayhan/Rahmat tak mau kecolongan lagi. Apalagi, IIC 2022 ini jadi turnamen terakhir mereka bersama-sama, sebelum berpisah dan dapat partner baru.

"Kita harus lebih termotivasi di sini. Hasil kemarin di International Series kan tidak bagus, jadi mesti diperbaiki," tutur Rahmat.

"Targetnya harus bisa juara. Peluang selalu ada, tinggal bagaimana kita mengatur diri sendiri. Selama ini, masalahnya memang di sana," sahut Rayhan, atlet asal Banjarmasin.

Baca Juga

Setelah turnamen ini, Rayhan Nur Fadillah akan memperkuat tim Indonesia di ajang World Badminton Championships 2022.

Sementara Rahmat Hidayat akan dicoba berpasangan dengan seniornya, Pramudya Kusumawardana di dua turnamen berlevel internasional yang dihelat di Kota Malang.

"Setelah ini kan kita bakal dipisah dulu. Masing-masing cari pengalaman. Saya di Kejuaraan Dunia Junior 2022 dan Rahmat di turnamen senior bareng Mas Pram," kata Rayhan.

Baca Juga

"Semoga nanti kita bisa berpasangan lagi dan terus menjadi lebih baik," pungkasnya.

Adapun pasangan Pramudya/Rahmat akan mengawali debutnya di ajang bulutangkis Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters Super 100 di Malang.


2. Jadwal Turnamen Bulutangkis Terdekat (World Tour)

Pasangan ganda capuran Indonesia M. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Denmark Open 2022 - Odense, Denmark
18-23 Oktober 2022

French Open 2022 - Paris, Prancis
25-30 Oktober 2022

Hylo Open 2022 - Saarbrucken, Jerman
1-6 November 2022

Australian Open 2022
15-20 November 2022


Jadwal Non-World Tour

Indonesia International Challenge 2022 - Yogyakarta, Indonesia
27 September - 2 Oktober 2022

Vietnam Open 2022 - Ho Chi Minh, Vietnam
27 September - 2 Oktober 2022

Indonesia International Challenge 2022 - Malang, Indonesia
11-16 Oktober 2022

Indonesia Masters Super 100 - Malang, Indonesia
18-23 Oktober 2022

BulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisMuhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat HidayatPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini