x

Pramudya Turun Gunung Bareng Pasangan Baru, Reaksi Cemburu Yeremia Langsung Jadi Sorotan

Kamis, 15 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Pramudya Kusumawardana akan turun gunung dengan pasangan baru di turnamen terdekat, reaksi cemburu Yeremia Rambitan langsung jadi sorotan di instagram PBSI.

INDOSPORT.COM – Pramudya Kusumawardana akan turun gunung dengan pasangan baru di turnamen terdekat, reaksi cemburu Yeremia Rambitan langsung jadi sorotan di instagram PBSI.

Ganda putra ranking 13 asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memang diparkir cukup lama sejak partisipasi terakhirnya di Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Hal itu lantaran Yeremia Rambitan mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) ketika mendarat tidak sempurna di perempat final Indonesia Open 2022, Juni lalu.

Akibat cedera parah itu, partner Pramudya Kusumawardana itu harus menepi dari lapangan selama 3-6 bulan untuk fokus pada pemulihan.

Demi menjaga performa Pramudya Kusumawardana secara kompetitif, PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia, memutuskan memasangkannya dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Baca Juga

Diketahui Muhammad Rayhan Nur Fadillah saat ini berstatus sebagai pemain ranking dua junior yang sedang fokus mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Duet Pramudya Kusumawardana/Rahmat Rayhan Nur Fadillah akan debut di ajang Indonesia International Challenge 2022 pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang.

Saat PBSI mengumumkan duet baru Pramudya Kusumawardana/Rahmat Rayhan Nur Fadillah di instagramnya, lantas reaksi Yeremia Rambitan di kolom komentar pun langsung jadi sorotan.

Baca Juga

Ya, dalam komentar instagram PBSI, Yeremia Rambitan memang memberikan reaksi kocak penuh candaan santai berupa emoticon ‘cemburu’.

Respons Yeremia Rambitan itu pun mendapatkan hampir 2 ribu like dari penggemar dengan beragam komentar lain yang super kocak dan penuh semangat.


1. Respons Cemburu Yeremia Jadi Sorotan Netizen

Melihat respons cemburu Yeremia Rambitan saat Pramudya Kusumawardana mendapatkan pasangan baru, netizen langsung terhibur.

Melihat respons cemburu Yeremia Rambitan saat Pramudya Kusumawardana mendapatkan pasangan baru, netizen langsung memberikan beragam komentar berikut ini di instagram PBSI.

“Yer jangan cemburu yer,” komentar @mel******

Baca Juga

“Ngakak eh,” komentar @jij***

“wkwkw jangan cemburu ya bestie,” komentar @fd_y*****

“Semoga cepet sehatt lagi ya yere,” komentar @ais*****

Baca Juga

Keputusan PBSI memasangkan Pramudya dengan Rahmat sendiri cukup mengejutkan mengingat Pramudya/Yeremia sebenarnya baru mengalami lonjakan ranking signifikan.

“Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmatlah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra dalam keterangan resmi PBSI, Rabu (14/09/22).

“Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram,” tambah Herry.

Baca Juga

Sementara di sektor ganda putri, PBSI mengumukan tiga pasangan baru. Yaitu Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Serta ada satu pasangan ganda campuran baru Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan tampil di Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022.


2. Curhat Mendalam Yeremia saat Cedera

Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

Kepada Praveen Jordan, Yeremia Rambitan curhat di tengah cedera, dari momen lupa berjalan, kekhawatiran tak bisa sembuh, hingga keinginan ke Olimpiade 2024.

Partner Pramudya Kusumawardana itu bercerita kalau dirinya yang sedang diberi cobaan saat ini, sempat lupa bagaimana caranya berjalan di awal-awal cedera.

“Gue awal-awal (cedera) lupa jalan bang. Dua mingguan tuh,” ucap Yeremia Rambitan di podcast pebulutangkis non pelatnas PBSI, Praveen Jordan.

“Lebih ke lemes gitu sih bang. Kayak tiba-tiba pengen jatuh terus gue. Lupa kayak lumpuh gitu jadinya. Ya jadi kayak beneran lupa gitu,” sambung Yeremia Rambitan. 

Baca selengkapnya: Curhat Yeremia saat Cedera: Sempat Lupa Cara Berjalan sampai Ambisi ke Olimpiade 2024

 

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini