x

Denmark Open: Bikin Vittinghus Banting Raket, Jonatan Christie Malah Keluhkan Hal Ini

Rabu, 19 Oktober 2022 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan lolos ke 16 besar Denmark Open 2022. Namun, ada satu kendala besar yang jadi catatan tersendiri untuknya. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan lolos ke 16 besar Denmark Open 2022. Namun, ada satu kendala besar yang jadi catatan tersendiri untuknya.

Jonatan Christie berhadapan dengan wakil tuan rumah, Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak pertama Denmark Open 2022 yang berlangsung Selasa (18/10/22).

Baca Juga

Bermain di Jyske Bank Arena, Odense, pemain yang akrab disapa Jojo tersebut sempat dibuat kewalahan dengan permainan apik sekaligus konsisten dari Vittinghus.

Jonatan bahkan dipaksa memeras keringat selama satu jam lebih enam menit untuk bisa memenangkan laga lewat drama rubber game atau tiga gim dengan skor akhir 21-8, 19-21, dan 21-18.

Sengitnya pertarungan ini bahkan sampai membuat Vittinghus terpancing emosinya di gim ketiga. Sampai-sampai, dia membanting raketnya saat Jojo mengajaknya bermain net yang berbuah poin untuk wakil Indonesia itu. 

Baca Juga

Hasil Denmark Open 2022 ini menunjukkan digdaya Jojo dengan Vittinghus, di mana secara head to head Jojo kini unggul 3-0 atas rekan senegara Viktor Axelsen tersebut.

 “Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya,” ungkap Jonatan dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

Turnamen Denmark Open sendiri biasanya dihelat di Odense Sports Park, tapi tahun ini ajang dengan level BWF World Tour Super 750 itu berpindah ke Jyske Bank Arena.


1. Jonatan Christie Masih Terkendala Faktor Angin

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Jonatan juga mengeluhkan kondisi lapangan dan shuttlecock yang cukup kencang sehingga membuat dirinya sempat mengalami kendala dalam permainannya.

“Ada kendala sedikit tentang bagaimana menbaca kondisi lapangan dan shuttlecock. Di sini shuttlecock-nya cukup kencang. Tapi secara keseluruhan sudah oke,” tambah Jonatan.

Baca Juga

Berkat kemenangan itu, Jojo menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2022.

Selain Jonatan, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan dengan skor 21-16 dan 21-15.

Wakil ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memetik kemenangan di babak 32 besar.

Baca Juga

Fajar/Rian menang atas Ruben Jille/Ties Van Der Lecq asal Belanda dengan skor 21-6, 19-21, 21-8.

Sayangnya tiga wakil lainnya yang bertanding hari ini harus angkat koper lebih awal. Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

DenmarkJonatan ChristieHans-Kristian VittinghusDenmark OpenBulutangkisBerita BulutangkisDenmark Open 2022

Berita Terkini