x

Line Up Indonesia vs China di Piala Suhandinata 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah line up atau susunan pemain Indonesia vs China di babak perempat final ajang beregu Piala Suhandinata 2022, Kamis (20/10/22).

Tim Indonesia akan menghadapi China di babak perempat final Piala Suhandinata 2022. Laga ini akan dihelat di Palacios de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Baca Juga

Tim Indonesia memutuskan untuk tidak mengubah komposisi pemain seperti saat bersua Malaysia, Rabu (19/10/22) kemarin.

Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putra/Rayhan, Rachel/Trias dan Rafli/Dania tetap menjadi andalan Garuda Muda untuk ladeni permainan tim Negeri Tirai Bambu.

"Setelah melalui diskusi dengan pelatih, kami memutuskan untuk tidak mengubah susunan pemain," ungkap manajer yang mendampingi tim Indonesia, Eddy Prayitno.

Baca Juga

"Anak-anak ini dari segala sisi adalah yang paling siap. Mereka juga sudah turun di dua pertandingan lalu, jadi pasti sudah terbiasa dengan kondisi lapangan," tambah Eddy.

Eddy menambahkan bahwa saat ini skuat Indonesia dalam kondisi baik dan memiliki motivasi besar untuk menang atas China.

Namun ia berpesan pada Ester Nurumi dkk, untuk tetap fokus dan waspada, mengingat peta kekuatan tim China belum terbaca.

Baca Juga

Maklum, selama pandemi Covid-19 yang melanda sebagian besar dunia di awal tahun 2020 lalu, skuat bulutangkis China tak banyak mengikuti ajang internasional.

"Kondisi tim Indonesia dalam keadaan baik dan mempunyai motivasi yang tinggi. Kami berharap mereka bisa tampil all out," ungkap Eddy Prayitno jelang pertandingan.


1. Waspada Kejutan China

Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juara Denmark Junior 2021.

Mengingat skuat bulutangkis China tidak banyak mengikuti ajang internasional saat pandemi Covid-19, maka gaya permainan mereka saat ini masih belum bisa diprediksi.

"Karena tim China ini tidak pernah ikut pertandingan junior sejak pandemi Covid-19 maka kami memang agak buta di kekuatan," kata manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno.

Baca Juga

"Tapi anak-anak sudah diberitahu untuk terus fokus dan waspada. Mereka juga telah mempelajari permainan lawan lewat video video pertandingan China selama di sini."

Memasuki babak perempat final ajang Piala Suhandinata 2022, pasangan mix doubles Indonesia, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania akan tampil di urutan pertama.

Kemudian, Alwi Farhan dan Ester Nurumi Tri Wardoyo akan tampil untuk menentukan siapakah tunggal putra dan tunggal putri terbaik, apakah atlet Indonesia atau China.

Baca Juga

Jika salah satu dari mereka gagal meraih kemenangan, maka akan ada pasangan M. Putra Erwiansyah/M. Rayhan Nur Fadillah yang bertanding di sektor ganda putra.

Jika skor sama imbang 2-2, maka Indonesia akan mengeluarkan pemain pamungkasnya, yaitu Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, andalan sektor ganda putri.

Pasangan Rafli/Dania yang akan turun sebagai pembuka perjuangan Indonesia di perempat final Piala Suhandinata, saat ini mengaku sudah siap menjajal tim China.

Baca Juga

"Kami siap untuk bertanding. Ini sudah sistem gugur, jadi harus lebih maksimal mainnya dari kemarin-kemarin," tukas Rafli.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China:

Ganda Campuran: Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su

Tunggal Putra: Alwi Farhan vs Zhu Xuan Chen

Tunggal Putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Zhang Xin Ran

Ganda Putra: M. Putra Erwiansyah/M. Rayhan Nur Fadillah vs Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun

Ganda Putri: Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Liu Sheng Su/Wang Ting Ge

ChinaWorld Junior ChampionshipsKejuaraan Dunia JuniorBulutangkisBerita BulutangkisMeilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya RoseEster Nurumi Tri WardoyoSuhandinata CupKejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022Piala Suhandinata

Berita Terkini