x

Lolos ke 16 Besar French Open 2022, Ana/Tiwi Bongkar Kunci Menang Comeback Atas Wakil Jerman

Selasa, 25 Oktober 2022 22:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membeberkan kunci comeback dari wakil Jerman hingga bisa lolos ke 16 besar French Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membeberkan kunci comeback dari wakil Jerman hingga bisa lolos ke 16 besar French Open 2022.

Sebagaimana diketahui sebanyak delapan wakil Indonesia kembali berjuang di babak pertama ajang French Open 2022.

Baca Juga

Kompetisi level BWF Super 750 ini berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis pada Selasa (25/10/22) hingga Minggu (30/10/22) pekan ini.

Salah satunya ialah pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mampu meraih kemenangan di babak 32 besar.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu berhadapan dengan wakil Jerman yakni Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Baca Juga

Wakil Tanah Air sukses mengandaskan pemain andalan Jerman lewat rubber games dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-13.

Ana/Tiwi memang sempat tertinggal di gim pertama. Febriana Dwipuji Kusuma pun mengaku bahwa mereka larut dalam permainan lawan.

“Pada pertandingan hari ini, pada gim pertama kami bermain terlalu mengikuti pola permainan lawan. Dengan itu, kami menjadi keteteran sendiri dan banyak menyumbang poin untuk lawan,” kata pebulutangkis yang akrab disapa Ana tersebut.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa mereka akhirnya bisa membalikkan kedudukan dengan mengubah pola permainan,

Berkat mampu mengontrol permainan, akhirnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bisa lolos ke babak 16 besar French Open 2022.


1. Rahasia Comeback dari Wakil Jerman

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Foto: PBSI

Selain itu Febriana Dwipuji Kusuma juga mengatakan bahwa ia dan Amalia Cahaya Pratiwi mampu beradaptasi di lapangan dengan baik.

“Pada gim kedua kami mulai mengubah pola permainan. Bersyukur kami bisa mendapatkan banyak poin dari perubahan strategi tersebut,” kata Ana, dilansir dari rilis PBSI.

Baca Juga

“Pada laga hari ini adaptasi dengan kondisi lapangan tidak ada kesulitan. Hanya shuttlecock di sini sangat berat saat kami bermain rally,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pasangannya yakni Amalia Cahaya Pratiwi, yang menyebutkan bahwa teknik bermain yang tepat mengantarkannya pada kemenangan dan sukses comeback.

“Kunci kemenangan kami hari ini bermain lebih taktis dan tidak main kencang. Kami mengontrol tempo dengan membuat lawan tidak selalu memukul dengan kencang. Jadi bermain ada variasinya,” ucap Tiwi.

Baca Juga

Tiwi juga menambahkan bahwa mereka bakal tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

“Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, harus lebih baik lagi. Pastinya semakin lama lawannya semakin berat. Makanya kami harus mempersiapkan diri lebih baik lagi,” tukasnya.

Sukses mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski, pasangan Ana/Tiwi pun berhak lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Nantinya Ana/Tiwi berhadapan dengan pasangan Malaysia yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak 16 besar.

Sebelumnya Pearly Tan/Thinaah Muralitharan secara mengejutkan mampu mengalahkan wakil Indonesia sekaligus unggulan ketujuh, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama French Open 2022.

Sumber: PBSI

Berita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiFrench Open 2022

Berita Terkini