x

Mengenang Smash Kilat Daniel Marthin Vs Kevin/Marcus di Hylo Open, Siap Pecah Rekor Lagi?

Selasa, 1 November 2022 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin, pernah memecahkan rekor smash tercepat di Hylo Open 2021. Akankah rekor ini terulang pada turnamen edisi kali ini? Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Daniel Marthin, pernah memecahkan rekor smash tercepat di Hylo Open 2021. Akankah rekor ini terulang pada turnamen edisi kali ini?

Daniel Marthin dan pasangan mainnya, Leo Rolly Carnando akan ambil bagian di ajang Super 300 Hylo Open 2022 yang digelar pekan ini, Selasa (01/11/22).

Baca Juga

Di babak pertama, Leo/Daniel akan menantang duet Azerbaijan berdarah Indonesia, Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni.

Tentunya, Leo/Daniel bakal berjuang sepenuh tenaga memenangkann laga ini demi memperbaiki hasil yang diraihnya tahun lalu pada turnamen serupa.

Pemenang emas SEA Games 2021 Vietnam tersebut hanya puas menjadi runner-up Hylo Open tahun lalu usai dikalahkan seniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Di partai final, Leo/Daniel tak mampu meredam perlawanan eks ganda putra nomor 1 dunia itu lewat permainan straight game dengan skor 21-14, 21-19.

Dengan Kevin/Marcus dipastikan tidak ambil bagian di Hylo Open tahun ini, maka Leo/Daniel pun diharapkan bisa memetik gelar juara.

Meski gagal meraih juara tahun lalu, Leo/Daniel tetap mampu menorehkan prestasi bersejarah di Hylo Open tahun lalu khususnya Daniel Marthin.

Baca Juga

Daniel Marthin berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pemilik smash tercepat kala berjuang menghadapi Kevin/Marcus di partai final.

Menerima bola tanggung dari Kevin Sanjaya, Daniel Marthin langsung melepaskan smash keras yang tak bisa dihalau Marcus Fernaldi Gideon. 


1. Catat Rekor Smash Tercepat, Ini Kans Leo/Daniel Juara Hylo Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Final Songapore Open 2022, Minggu (17/07/22). Foto: PBSI

Dari video yang diposting akun Youtube, BWF, pebulutangkis berusia 20 tahun ini melepaskan smash dengan kecepatan 426 km/jam, menjadi yang tercepat di dunia.

Rekor yang dibuat Daniel Marthin membuat dirinya melewati catatan legenda Malaysia, Lee Chong Wei yakni 408 km/jam saat melakoni laga di Hong Kong Terbuka 2015.

Baca Juga

Dalam beberapa catatan di dunia tepok bulu, pebulutangkis Denmark, Mads Pieler Kolding pernah membuat rekor hasil pukulan yang mencapai  426 km/jam India Premier Badminton League (India PBL) 2017.

Lalu ada juga pemain Malaysia, Tan Boon Heong yang bisa menempuh kecepatan 493 km/jam melalui smash yang dilancarkan  saat uji coba raket Yonex pada 2013.  

Akan tetapi, baik Mads Pieler Kolding maupun Tan Boon Heong tidak melakukan rekor smash tersebut di turnamen resmi BWF.

Catatan rekor smash Daniel Marthin tersebut sampai saat ini belum ada satu pun pemain yang mampu memecahkannya.

Baca Juga

Oleh karenanya, Daniel Marthin diharapkan bisa memecahkan rekornya sendiri saat tampil untuk yang kedua kalinya di Hylo Open pekan ini.

Jika menang atas Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni di babak pertama Hylo Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berpeluang ditantang oleh ganda nomor satu dunia.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi lawan berat bagi Leo/Daniel. Namun, hal itu bukan berarti membuat The Babies takluk. Mereka bisa saja jadi pemenang partai ini.

Pada pertemuan pertama Leo/Daniel dan Hoki/Kobayashi di Japan Open 2022 lalu, The Babies berhasil menundukkan ganda terbaik tuan rumah dalam pertarungan dua set saja dengan skor 21-14, 21-17.

Jika Hoki/Kobayashi berhasil ditaklukkan kembali, maka jalan mulus Leo/Daniel akan terbuka, menuju podium juara Hylo Open.

Baca Juga

Nah, Leo/Daniel bukan satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di Hylo Open 2022. Wakil lainnya yakni juara All England Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga berlaga pada Selasa (01/11/22) sore ini, menantang wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Kevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisHylo Open 2021Hylo OpenAde Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni

Berita Terkini