x

Tembus Final Hylo Open, Tawa Renyah Anthony Ginting Jadi Sorotan PBSI-nya Eropa

Minggu, 6 November 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting tersenyum puas usai menembus final Hylo Open 2022. Kebahagiaannya bahkan jadi sorotan asosiasi bulutangkis di Eropa, Badminton Europe. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM –  Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersenyum puas usai menembus final Hylo Open 2022. Kebahagiaannya bahkan menjadi sorotan asosiasi bulutangkis di Eropa, Badminton Europe.

Anthony Sinisuka Ginting baru saja berhasil memastikan dirinya lolos ke babak final Hylo Open 2022 setelah mengalahkan pebulutangkis tunggal putra India, Srikanth Kidambi.

Baca Juga

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Sabtu (05/11/22), Ginting mampu mengatasi perlawanan Kidambi secara straight gim dengan skor  21-18, 21-15.

Ini adalah final kedua Ginting di sepanjang 2022, setelah yang pertama mampu dimenangkannya saat menjadi juara di ajang Singapore Open pada Juli lalu.

Terlepas dari kemenangan itu, Ginting merasa puas dengan keberhasilannya meraih final Hylo Open 2022 karena dia merasa seperti sedang bermain di Indonesia.

Baca Juga

Ungkapan kebahagiaan Ginting tersebut diunggah akun Asosiasi Bulutangkis Eropa (Badminton Europe) di Instagram, Minggu (06/11/22).

Saat diwawancarai oleh jurnalis Badminton Europe, Ginting tak henti-hentinya menebar senyum dan tawa renyah karena mampu menembus final.

“Ya terima kasih kepada Tuhan dan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera,” ujar Ginting.

Baca Juga

“Jadi ya  saya merasa seperti bermain di Indonesia karena karena ada banyak orang yang datang, menonton saya dan menyemangatiku selama pertandingan. Itulah yang membuat saya lebih bersemangat,” sambung Ginting.

Di partai final Hylo Open 2022 yang akan digelar pada Minggu malam WIB, Ginting sudah dinanti musuh bebuyutannya dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen.


1. Ginting Tantang Chou Tien Chen demi Gelar Hylo Open

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Baik Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen sendiri sudah beberapa kalil bertemu. Secara head to head, Ginting lebih unggul atas Chou.

Naumun demikian, laga final nanti akan menjadi pembuktian bagi konsistensi Ginting merujuk dari performa apik Chou Tien Chen belakangan.

Baca Juga

Pertemuan antara Anthony Sinsuka Ginting dengan Chou Tien Chen dipastikan akan menjadi tontonan seru pada laga final Hylo Open 2022 nanti.

Tak mengherankan, Badminton Europa pun sangat antusias apakah para penggemar Ginting di Jerman juga akan kembali datang ke Saarlandhalle Saarbrucken untuk memberi dukungan.

“Bermain di Hylo Open di Saarbucken rasanya seperti rumah bagi Anthony Ginting. Kami melihat banyak fans Indonesia di Jerman pekan ini,” tulis Badminton Europa.

Baca Juga

Senyum lepas Ginting tersebut juga membuat sejumlah BL Indonesia ikut bahagia. Mereka mengaku merindukan senyuman tersebut sebelum Ginting berjuang menyongsong gelar juara. 

@ratnawati1018: “Akhir nya bisa liat ginting tersenyum semangat lagi.”

@haiiitsmemoon: “Akhirnya liat Ginting senyum , confident kya Gini lagi.”

@croocoodilee: “Semangat untuk besok gintingg.”

@meidy.efirst: “Yeayy gintinngg . Senyumnya bikin melelehhh. Semoga nanti bisa juara yaaaaa.”

@alvin.411: “Thanks buat para WNI di Jerman yang nyempetin waktu buat dukung Atlit Tanah Air.”

@ti.ti7028: “Ginting yg selalu humble ...Juaraaa goo.”

@whohurtubitjch: “Semakin shining, shimmering, splendid a ginting @sinisukanthony.”

Baca Juga

Terlepas dari partai final Hylo Open 2022 ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen berpotensi akan berjumpa lagi saat mereka datang ke Guangzhou untuk menjalani BWF World Tour Finals 2022 (14-18 Desember 2022).

Anthony Sinisuka GintingChou Tien ChenBulutangkisSrikanth KidambiBerita BulutangkisBadminton EuropeHylo Open

Berita Terkini