x

Fajar Alfian dkk Ikut Sumpah ASN Atlet, Netizen Malah Sibuk Cari-cari Kevin Sanjaya

Rabu, 9 November 2022 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Atlet bulutangkis Fajar Alfian dan kawan-kawan ikut sumpah ASN atlet, tetapi hal kocak terjadi kala badminton lovers malah sibuk cari keberadaan Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Fajar Alfian dan kawan-kawan ikut sumpah ASN atlet. Namun hal kocak terjadi kala badminton lovers (BL) malah sibuk cari keberadaan Kevin Sanjaya.

Rabu (09/11/22), beberapa atlet berprestasi Indonesia di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade dari beragam cabang olahraga, baru menjalani sumpah menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Seperti atlet wushu Indonesia, Edgar Marvelo, peraih medali perak Kejuaraan 2018 dan 2 emas SEA Games 2019, dan peraih emas World Games 2022.

Kemudian ada atlet bulutangkis seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, dan masih banyak lagi.

Beberapa atlet pun mengabadikan momen sakral tersebut. Salah satunya adalah atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian.

Baca Juga

Dari instagramnya, Fajar Alfian dan teman-temannya mengenakan kostum resmi berwarna hitam putih di depan gedung Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemham.

Kevin Sanjaya di sumpah ASN atlet. (Foto: Instastory@natsirliliyana)

“Terima kasih banyak untuk pemerintah Kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS 2022 lewat pendidikan pelatihan di Pusdiklat_TekFungHang.”

Baca Juga

“Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” tulis Fajar Alfian.

Para atlet berprestasi Indonesia tersebut tampak semringah dengan gelar ASN yang baru disandangnya. Badminton lovers juga menyerukan ucapan selamat kepada Fajar Alfiaan dan kawan-kawan.

Namun beberapa BL juga banyak yang dibuat penasaran karena tak ada foto maupun video dari Kevin Sanjaya Sukamuljo yang terkenal di kalangan fansnya.

Baca Juga

1. Kevin Sanjaya Ikut Disumpah ASN?

Kevin Sanjaya ikut disumpah ASN.

Berikut adalah beberapa komentar netizen yang mempertanyakan keberadaaan pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo di sumpah ASN atlet.

“Mpin, Jojo, Rian ga ikutan yaa? Jay. kudu bgt ya Jejer bestie nya. selamat selamat,” komentar @bet****

“Siapa yg nyariin Kevin?” komentar @hayu****

“Kevin tak ada ya? Kalo gitu fix Kevin abis pensiun akan ke politik,” komentar @ihal****

“Kevin mana..oh iya dia kan udeh ga..lagi kan udah jadi…” komentar @dun*****

Baca Juga

Meskipun tak ada dalam empat foto yang diunggah Fajar Alfian di instagramnya, tetapi beberapa badminton lovers meyakinkan bahwa Kevin Sanjaya sendiri sebenarnya ikut sumpah atlet untuk jadi ASN.

Juara Asian Games 2018 bersama Marcus Fernaldi Gideon itu terekam dalam beberapa momen di instagram para atlet selain Fajar Alfian.

Baca Juga

Seperti dalam instagram story legenda bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, seperti berikut ini. Hanya saja beberapa badminton lovers (BL) tidak yakin jika itu Kevin Sanjaya Sukamuljo melainkan atlet wushu, Edgar Marvino. 

 Kevin Sanjaya di sumpah ASN atlet. (Foto: Instastory@natsirliliyana)

"Sekilas itu kaya Edgar bkn Kevin sih," komentar @hayu*****

"Iya bener itu Edgar," komentar @andy*****

Memang belum dipastikan Kevin Sanjaya ikut tidak dalam sumpah ASN atlet tersebut. Namun yang jelas, bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri pernah ikut tes CPNS 2018 usai menjadi peraih emas cabang bulutangkis Asian Games 2018.

Baca Juga

Sumber: Instagram/liliyananatsir

Kevin SanjayaFajar AlfianBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini