x

Rekap Hasil BrightUp Cup 2022: On Fire Kalahkan Ginting, Jonatan Christie Juara

Kamis, 10 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut rekap BrightUp Cup 2022 pada hari pertama, di mana Jonatan Christie sukses meraih gelar juara usai menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di final.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap BrightUp Cup 2022 pada hari pertama, di mana Jonatan Christie sukses meraih gelar juara usai menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di final.

BrightUp Cup 2022 adalah mini turnamen badminton yang diadakan berkat kerjasama BNI 46 dengan PBSI pada 10-11 November 2022.

Ajang ini diadakan sebagai pemanasan para pebulutangkis Indonesia jelang turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou, China, Desember nanti.

Turnamen BrightUp Cup 2022 mempertandingkan sektor tunggal putra dan ganda putra dengan sistem skor 1x25 poin. Peraih kemenangan terbanyak dengan sistem round roubin, berhak menjadi juara.

Nomor tunggal diikuti Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Sitthikom Thammasin, Leong Jun Hao, dan Ng Tze Yong pada Kamis (10/11/22).

Baca Juga

Sementara ganda putra diikuti Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Aaron Chia/Nur Izzuddin, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada Jumat (11/11/22).

Pada hari pertama BrightUp Cup 2022, sektor tunggal putra telah memulai perjuangan dengan sengit dan menarik di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting berada di Grup A bersama Chico Aura Dwi Wardoyo, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Ng Tze Yong.

Sementara Grup B terdiri dari Jonatan Christie, Sitthikom Thammasin, serta Leong Jun Hao. Para pebulutangkis sepanjang pertandingan, terlihat enjoy namun kompetitif.

Dimulai dari match Grup A antara Anthony Sinisuka Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo. Dalam pertandingan tersebut, Anthony Ginting menang 25-20. Hasil BrightUp Cup 2022, selengkapnya di halaman kedua.

Baca Juga

1. Rekap BrightUp Cup 2022 Hari Pertama

Rekap BrightUp Cup 2022 Hari Pertama, Kamis (10/11/22).

Berlanjut di match perdana Grup B, di mana Jonatan Christie yang baru sembuh dari cedera, harus mengakui kekalahan tipis 23-25 atas pebulutangkis Malaysia, Leong Jun Hao.

Pada match kedua Grup A, Chico Aura yang sudah kalah dari Ginting, berhasil memperpanjang nafas ketika meraih keunggulan 25-12 atas pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong.

Sementara di match kedua Grup B, Leong Jun Hao semakin merana ketika kembali kalah telak 25-20 atas pebulutangkis Thailand Sitthikom Thammasin.

Sampai akhirnya, Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan 25-23 atas Ng Tze Yong di matchday ketiga Grup A. Hasil itu membuat Anthony Ginting lolos ke final Grup A.

Pada match lain, Jonatan Christie juga menjadi juara Grup B usai mengalahkan Sitthikom Thammasin, dengan skor akhir 25-15.

Baca Juga

Kondisi ini yang membuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bertemu di final BrightUp Cup 2022. Sepanjang final, pertandingan berjalan sengit.

Jonatan Christie yang selalu unggul, seringkali dibuat ketar-ketir karena Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengejar. Seperti ketika tertinggal 19-24, Ginting bisa mengejar pada situasi 23-24.

Baca Juga

Sayangnya, usai susah payah mengejar, namun Ginting malah melakukan kesalahan di poin krusial. Hal itu yang membuat Jonatan Christie menang 25-23 atas Anthony Sinisuka Ginting untuk menjadi juara BNI BrightUp Cup 2022. 

Berikut rekap hasil BrightUp Cup 2022 tunggal putra,  Kamis (10/11/22):

Grup A

Grup B

FINAL

Baca Juga
PBSIAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini