x

Tembus Empat Besar ATP Finals 2022, Andrey Rublev Waspadai Penjegal Rafael Nadal

Sabtu, 19 November 2022 19:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sukses menembus empat besar ATP Finals 2022, petenis Rusia, Andrey Rublev, mewaspadai calon lawannya yang baru menjegal Rafael Nadal, yakni Casper Ruud.

INDOSPORT.COM – Sukses menembus empat besar ATP Finals 2022, petenis Rusia, Andrey Rublev, mewaspadai calon lawannya yang baru menjegal Rafael Nadal, yakni Casper Ruud.

Turnamen tenis ATP Finals 2022 bergulir pada 13-20 November 2022 di Pala Alpitour, Turin, Italia. Delapan petenis tunggal putra dan pasangan ganda putra beradu kekuatan menjadi yang terbaik.

Para atlet ATP Masters 2022 terbagi dalam dua grup yang diberi nama Grup Hijau dan Grup Merah dan menerapkan sistem round robin.

Sektor tunggal pun menjadi salah satu pusat perhatian ATP Finals 2022 karena menghadirkan persaingan sengit sejak babak awal.

Dari persaingan yang ada, Andrey Rublev dan Novak Djokovic lolos ke semifinal dari Grup Merah. Serta Casper Ruud dan Taylor Fritz lolos ke semifinal dari Grup Hijau.

Baca Juga

Pada babak semifinal ATP Finals 2022,  Novak Djokovic yang pemuncak klasemen Grup Merah, akan ditantang runner up Grup Hijau, Taylor Fritz.

Sementara Andrey Rublev sebagai runner up Grup Merah, akan menantang juara Grup Hijau penjegal Rafael Nadal, yakni Casper Ruud.

Baca Juga

Tentunya peluang keempat petenis tersebut terbuka lebar untuk melaju ke partai puncak ATP Finals 2022. Salah satunya adalah petenis Rusia, Andrey Rublev.

Dilansir dari AFP, jelang melawan Casper Ruud, Andrey Rublev menjadikan penampilan gemilangnya di fase penyisihan grup, sebagai pemacu semangat.

“Saya pikir saya memiliki peluang jika saya memberikan permainan yang terbaik. Saya berhasil membalikkan keadaan (atas Tsitsipas), dan saya senang berada di semifinal,” ujar Andrey Rublev.

Baca Juga

1. Waspadai Casper Ruud

Jelang pertemuan dengan Casper Ruud di semifinal ATP Finals 2022, petenis Andrey Rublev puji calon rival.

Kemenangan atas Stefanos Tsitsipas di fase grup ATP Finals 2022, membuat Andrey Rublev sukses revans dari kekalahannya dalam dua pertemuan terakhir pada musim ini.

Hasil yang Andrey Rublev torehkan, juga mengakhiri catatan buruknya yang tidak pernah lolos dari fase penyisihan grup dalam dua edisi terakhir ATP Finals.

Selanjutnya, jelang menghadapi petenis Norwegia sang penjegal Rafael Nadal, Casper Ruud, Andrey Rublev tak segan memuji calon lawannya tersebut.

Apalagi pada faktanya, Casper Ruud memang begitu perkasa sepanjang fase grup ATP Finals 2022 yang tidak pernah kalah sekalipun melawan petenis legendaris Spanyol Rafael Nadal.

Sebelum kegemilangannya di turnamen ATP Finals 2022, Casper Ruud juga sukses menggondol gelar juara di Swiss Open 2022.

Baca Juga

“Saya benar-benar menantikan pertandingan karena Casper adalah orang yang baik di dalam dan di luar lapangan,” ujar Andrey Rublev melansir laman AFP.

“Dia adalah pemain hebat, petarung hebat. Dia telah mencapai begitu banyak hal bagus di musim ini. Jadi ini akan jadi tantangan yang bagus bagi saya,” sambungnya.

Baca Juga

“Saya harap saya akan melakukan yang terbaik dan saya akan melihat apa yang terjadi,” harap Andrey Rublev jelang jumpa Casper Ruud di semifinal ATP Finals 2022.

Sebelum pertandingan pertamanya di ATP Finals 2022, Andrey Rublev meragukan peluangnya sendiri untuk lolos dari fase grup yang diisi tiga mantan juara, Tsitsipas, Djokovic, dan Daniil Medvedev.

Namun pada nyatanya, Andrey Rublev mampu melawan keraguan dirinya sendiri, hingga berkesempatan merebut gelar juara perdananya di ATP Finals.

Baca Juga

Sumber: AFP

ATP FinalsTenisAndrey RublevBerita Tenis

Berita Terkini