x

Comeback Nahas Kento Momota di India Open, Digeprek 2 Gim Langsung oleh Pelapis Axelsen

Selasa, 17 Januari 2023 15:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota harus menelan kekalahan dari pelapis Viktor Axelsen, Rasmus Gemke di babak pertama India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, harus menelan kekalahan dari pelapis Viktor Axelsen, Rasmus Gemke, di babak pertama India Open 2023.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, Kento Momota comeback setelah sekian lama absen dari turnamen bulutangkis di India Open 2023, tetapi berakhir tragis.

Pada babak 32 besar, mantan tunggal putra nomor satu dunia itu harus angkat koper lebih cepat usai dikalahkan pelapis Viktor Axelsen di tim Denmark, Rasmus Gemke, dua gim langsung, 21-15, 21-11.

Hal ini memperpanjang rekor kekalahan Momota dari Rasmus Gemke setelah sebelumnya pernah dikalahan di ajang Indonesia Open 2022 melalui tiga gim ketat.

Kehadiran Kento Momota di India Open 2023 menjadi momen yang ditunggu-tunggu penggemar. Pasalnya, turnamen terakhir yang diikutinya adalah Japan Open 2022 yang digelar Agustus-September.

Baca Juga

Momota harus menunda comeback pada musim 2023, usai absen di turnamen bulutangkis level super 1000, Malaysia Open 2023 karena flu.

Selain itu, Kento Momota berhasil mencatatkan torehan positif yakni meraih gelar All Japan Championship usai mengalahkan Kenta Nishimoto di babak final.

Baca Juga

Kento Momota memang terlihat kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya usai cedera karena kecelakaan yang dialaminya pada 2020 silam.

Sepanjang 2022 saja, Momota hanya bisa meraih runner-up di ajang Malaysia Open usai dikalahkan Viktor Axelsen di babak final dua gim langsung, 4-21, 7-21.

Sementara gelar terakhir yang berhasil diraih Kento Momota adalah Indonesia Masters 2021. Pada babak final, ia berhasil mengalahkan Anders Antonsen dua gim langsung.

Baca Juga

1. Kurang Maksimal

Kento Momota dan Prannoy H S di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: bwfworldchampionships.bwfbadminton

Tentu bukan hal yang mudah bagi Kento Momota untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala. Pasalnya, cedera yang pernah dialaminya bukan main-main.

Kento Momota menderita patah tulang hidung usai kecelakaan tersebut dan terpaksa absen lama dari beberapa turnamen bulutangkis.

Selain itu, pada 2021, pebulu tangkis asal Jepang itu menderita cedera pinggang yang kembali membuatnya absen serta turut berimbas pada performanya.

Melakoni pertandingan perdana pada musim 2023, Kento Momota harus menyerah di tangan pelapis Viktor Axelsen dua gim langsung.

Namun, diakui para penggemar, bahwa Kento Momota belum bisa beradaptasi dengan baik sementara Rasmus Gemke tampil dengan penuh percaya diri.

Baca Juga

Kendati demikian, Kento Mmota mendapatkan dukungan dari penggemar di sosial media jelang berlaga di turnamen selanjutnya, Indonesia Masters 2023.

“Semangat paduka jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri, kembali lebih kuat,” @ama*****.

Baca Juga

“Gemke mainnya bagus, semoga terus melaju ke babak selanjutnya. Comeback stronger paduka,” @nin*****.

“Gemke mainnya bagus, paduka masih banyak error. Comeback stronger paduka,” @fou****.

“Mudah-mudahan Paduka tetap semangat dan gak nyerah, comeback stronger di Indonesia Masters,” @pou****.

Baca Juga

Sumber: Twitter

JepangKento MomotaViktor AxelsenBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisRasmus Gemke

Berita Terkini