x

Sudah Lumat Fajar/Rian, Ganda Malaysia Siapkan Strategi Jitu Kalahkan Penghancur Kevin/Marcus

Rabu, 25 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik siap kalahkan penghancur Kevin/Marcus, Liang Wei Keng/Wang Chang di Indonesia Masters 2023 usai lumat Fajar/Rian.

INDOSPORT.COM – Ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik menyiapkan strategi mengalahkan penghancur Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Liang Wei Keng/Wang Chang di Indonesia Masters 2023 usai di turnamen sebelumnya melumat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebegaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menghadapi ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Pertemuan ini menjadi kesempatan bagi rival Fajar/Rian itu untuk revans dari Liang Wei Keng/Wang Chang, setelah sebelumnya dikalahkan di final India Open 2023.

Sebelumnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal. Ganda Malaysia itu berhasil revans dari Fajar/Rian setelah kalah dalam tiga pertandingan beruntun.

Kendati demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengungkapkan sudah menyiapkan strategi ampuh untuk mengalahkan penghancur Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal China.

Baca Juga

“Ini adalah bagian dari proses dalam permainan. Aaron/Wooi Yik perlu belajar dari pengalaman ini dan menangani situasi dengan lebih baik lain kali,” tutur Tan Bin Shen.

“Kami akan mencari strategi dan sebagainya, tetapi yang lebih penting bagi Aaron/Wooi Yik untuk bersiap menghadapi tantangan apa pun yang menghadang mereka,” sambungnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Tan Bin Shen merupakan asisten pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky yang malang melintang di berbagai turnamen bulutangkis.

Sementara itu, Liang Wei Keng/Wang Chang merupakan ganda putra yang tengah menjadi momok pebulutangkis lainnya di beberapa kejuaraan bulutangkis, terutama bagi ganda putra Malaysia.

Di tahun 2023 saja, Liang Wei Keng/Wang Chang hanya kalah satu kali dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selalu kalah dalam dua turnamen yakni Malaysia Open dan India Open.

Baca Juga

1. Liang/Wang Penakluk Ganda Putra

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai kalahkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020.

Liang Wei Keng/Wang Chang kini menjelma menjadi penakluk ganda putra dalam beberapa turnamen bulutangkis. Di musim 2023 saja, ganda China ini hanya kalah satu kali.

Yakni pada ajang Malaysia Open 2023 di babak final, Liang Wei Keng/Wang Chang dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam tiga gim.

Sementara itu, ganda putra China ini berhasil mengalahkan banyak unggulan. Sebut saja Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam tiga kali pertemuan.

Pertemuan perdana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Liang/Wang terjadi di ajang Indonesia Masters 2022, The Minions kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 10-21.

Selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Liang/Wang juga pernah mengalahkan unggulan ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang India Open 2023.

Baca Juga

Selain itu, ganda putra andalan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga menjadi korban keganasan Liang Wei Keng/Wang Chang belum lama ini.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah dramatis di babak final India Open 2023 dari Liang Wei Keng/Wang Chang dengan tiga gim ketat, 14-21, 21-19, 21-18.

Baca Juga

Melanjutkan tren positif di beberapa turnamen bulutangkis musim 2023, Liang/Wang mencoba peruntungan untuk kembali meraih gelar di Indonesia Masters 2023.

Pada babak pertama, Liang/Wang berhasil mengalahkan ganda putra andalan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidell di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Jika berhasil meraih kemenangan atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar nanti, Liang Wei Keng/Wang Chang berpotensi untuk bertemu wakil Indonesia, Sabar Gautama/Reza Pahlevi yang akan melawan He Ji Ting/Zhou Hou Dong di 16 besar.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang ChangIndonesia Masters 2023

Berita Terkini