x

Ganas Pulangkan Unggulan Indonesia Masters 2023, Ganda Junior PBSI Dapat Julukan Gemas dari Netizen

Jumat, 27 Januari 2023 08:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda junior PBSI, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dijuluki gemas netizen usai lumat unggulan Indonesia Masters, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

INDOSPORT.COM – Ganda junior PBSI, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata dapat julukan gemas dari netizen usai pulangkan unggulan Indonesia Masters 2023, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Kejutan terjadi di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Ganda campuran junior PBSI, Jafar/Aisyah berhasil mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-15, 7-21, 21-14.

Nama Jafar/Aisyah tentu masih asing di telinga penggemar bulutangkis Indonesia. Ya, mereka adalah ganda pratama PBSI yang berhasil mencuri perhatian di Indonesia Masters 2023.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata resmi bergabung di PBSI belum lama ini melalui surat keputusan PP PBSI Nomor SKEP/002/1.3/I/2023.

Sebelumnya, Jafar Hidayatullah merupakan pebulutangkis di bawah naungan PB. Rajawali, sementara Aisyah Salsabila Putri Pranata tergabung di PB. Dimensi BA.

Baca Juga

Penampilan gemilang Jafar/Aisyah sukses membuat terkagum badminton lovers. Selain berhasil mengalahkan unggulan kedua, Jafar/Aisyah menyita perhatian karena sikap keduanya di lapangan.

Ya, Jafar/Aisyah berbeda dengan ganda lainnya yang selalu melakukan tos usai mendapatkan poin. Namun, ganda junior PBSI itu memilih tidak melakukannya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, beberapa netizen menjuluki Jafar/Aisyah sebagai ‘pasangan syar’i’ karena tak melakukan tos, bahkan usai memenangkan laga melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Ini Jafar/Aisyah beneran menggunakan konsep bukan muhrim ya. Gak pegangan, gak ngobrol. Komunikasinya beneran via telepati kayanya,” ste***.

“Udah dibilang love language Jafar/Aisyah emang gitu ‘couple syar’i’ jaga wudhu. Yaudah sih yang penting mau tos atau gak, menang kan,” @ini****.

Baca Juga

1. Jafar/Aisyah Buka Suara Tak Mau Tos-tosan

Jafar/Aisyah Buka Suara Tak Mau Tos-tosan.

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata menjadi ganda campuran kedua wakil tuan rumah yang berhasil melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 bersama dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Tentu, kemenangan ganda junior PBSI ini menjadi kejutan. Tak hanya menang melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang berstatus sebagai unggulan kedua, Jafar/Aisyah juga belum lama bergabung di pelatnas.

Bertanding dengan durasi waktu 52 menit, Jafar/Aisyah mengungkapkan bermain nothing to lose dan berusaha untuk tenang meski sempat tertinggal di gim kedua.

“Kami sempat tertinggal di gim kedua, kami mencoba nothing to lose di gim selanjutnya. Dan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dan menang,” ungkap Jafar.

“Kami percaya diri dengan laga ini, tidak ada tekanan dan kami mencoba tampil percaya diri,” sambung Aisyah.

Baca Juga

Sementara itu, selain berhasil mencatatkan torehan yang positif Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga menuai atensi karena sikap yang ditunjukkan keduanya.

Tak saling bersentuhan seperti tos membuat netizen turut memperbincangkan hal ini. Jafar/Aisyah pun buka suara terkait dengan keduanya yang tidak tos selama pertandingan.

Baca Juga

“Sebenernya Ais udah pernah ngajak saya tos-tosan, tapi saya pernah bilang, sama coach Flandy juga, saya lebih pede kalo nggak tos-tosan,” ungkap Jafar.

Jafar lantas menambahkan, ungkapan netizen yang menyuruhnya untuk saling tos malah membuat tegang ganda junior PBSI itu ketika berlaga.

Sementara itu, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan menghadapi pasangan unggulan asal China, Feng Yanzhe/Huang Dongping di perempat final Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisTan Kian Meng/Lai Pei JingIndonesia Masters 2023Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Berita Terkini