x

Melaju ke Final Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Catat Prestasi Luar Biasa

Minggu, 5 Februari 2023 09:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke final Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan prestasi luar biasa usai melaju ke final Thailand Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengharumkan sektor ganda putra Indonesia usai memastikan lolos ke final turnamen super 300, Thailand Masters 2023.

Ganda putra yang akrab dengan julukan The Babies ini berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dalam tiga gim, skor 18-21, 21-17, 21-17.

Tentu hasil yang gemilang bagi Leo/Daniel yang berhasil mencapai final kedua setelah sebelumnya meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023.

Rupanya, catatan ini turut menjadi tonggak sejarah bagi LeoNiel. Pebulutangkis ganda putra Indonesia itu berhasil back-to-back ke final untuk pertama kalinya dalam karier keduanya.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh Ainur Rohman, sebagaimana melansir dari unggahan akun Twitter pribadinya @ainurohman belum lama ini.

Back-to-back final perdana dalam karier Leo/Daniel di BWF Tour! Hasil hebat setelah menjalani empat turnamen beruntun,” tulis Ainur Rohman.

Baca Juga

“Leo bagus banget hari ini. Berkontribusi besar menghasilkan poin secara efektif, Sehingga, Daniel bisa memakai tenaganya secara efisien,” sambungnya.

Sementara itu, jalan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju hingga final Thailand Masters 2023 tentu tidak mudah. The Babies hampir selalu menang dengan poin ketat di setiap laga.

Di babak pertama ketika melawan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, Leo/Daniel bahkan sempat mendapat kritikan karena kesulitan melawan non unggulan.

Baca Juga

1. Lakoni Empat Turnamen Beruntun

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi tulang punggung tim bulutangkis ganda putra Indonesia di Thailand Masters 2023 usai melaju hingga babak final.

Di partai final, Leo/Daniel juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia serta harus berhadapan dengan ganda Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Meski Leo/Daniel menang secara head to head dengan pasangan Chinese Taipei ini, bukan perkara yang mudah bagi The Babies untuk mengalahkan Su/Ye.

Pasalnya, Su Ching Heng/Ye Hong Wei berhasil mengalahkan dua wakil Indonesia yakni Pramudya/Yeremia dan Bagas/Fikri melalui tiga gim ketat.

Apalagi, LeoNiel telah melakoni empat turnamen beruntun, Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters serta Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Di turnamen terakhir, Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel berhasil melaju hingga partai final serta berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

Sementara itu, di turnamen awal musim, Malaysia Open 2023, Leo/Daniel terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Baca Juga

Sementara di India Open, LeoNiel takluk di babak pertama dari seniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melalui tiga gim dengan skor 21-15, 17-21, 10-21.

Tentu kondisi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Masters 2023 tidak seprima ketika berlaga di final Indonesia Masters 2023.

Namun, jika Leo/Daniel bisa meraih gelar juara di Thailand Masters, ganda putra muda harapan Indonesia itu tentu mencetak sejarah luar biasa di sepanjang karier mereka.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Thailand MastersBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini