x

Lebih Ganas dari Indonesia, Tim Bulutangkis Jepang Bertabur Bintang di BAMTC 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tim bulutangkis Jepang menurunkan beberapa pemain bintang yang lebih ganas dari Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Jepang menurunkan beberapa pemain bintang yang lebih ganas dari Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Badminton Asia Mixed Team Championsips (BAMTC) 2023 merupakan turnamen bulutangkis beregu se-Asia yang akan digelar 14-19 Februari di Dubai, Uni Emirat Arab.

Sejumlah tim unggulan seperti China, Jepang, Indonesia dan Malaysia telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di BAMTC 2023.

Salah satunya adalah Jepang yang berstatus sebagai unggulan kedua, telah mendaftarkan beberapa pemain andalannya untuk bertarung di kompetisi bergengsi se-Asia ini.

Di sektor tunggal putra ada rising star Kodai Naraoka dan Koki Watanabe. Sementara di sektor tunggal putri ada Aya Ohori dan Natsuki Nidaira.

Baca Juga

Sementara itu di sektor ganda putra ada rival berat Fajar Alfian/Rian Ardianto, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Yuta Takei/Ayato Endo.

Di sektor tunggal putri, Jepang mengirimkan wakilnya yakni Ayako Sakuramoto/Rena Miyaura serta Kie Nakanishi/Rin Iwanaga yang siap jadi ancaman tim Indonesia.

Baca Juga

Terakhir, di sektor ganda campuran ada Yuta Watanabe/Arisa Higashino serta Hiroki Midorikawa/Natsu Saito yang diprediksi akan memanaskan panggung Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Sementara itu, tim Jepang tergabung di grup D bersama dengan Chinese Taipei, Hongkong dan Pakistan. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi cs diprediksi dapat melenggang ke semifinal.

Pasalnya, di atas kertas tim bulutangkis Jepang memang jauh lebih unggul daripada lawan satu grup. Oleh karenanya, Indonesia patut waspada agar tak mendulang pil pahit seperti di edisi sebelumnya.

Baca Juga

1. Skuad Bulutangkis Jepang di BAMTC 2023

Ganda campuran asal Jepang, Arisa Higashino dan Yuta Watanabe melakukan selebrasi setelah memenangkan final ganda campuran melawan Wang Yilyu dan Huang Dongping dari China di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

Indonesia pernah memiliki kenangan buruk di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 pada edisi sebelumnya yang digelar di 2019.

Di mana kala itu, Indonesia harus terhenti langkahnya di semfinal usai dikalahkan Jepang dengan skor 0-3. Hasil ini menjadi mimpi buruk, padahal Tontowi Ahmad cs berstatus sebagai unggulan ketiga.

Tim bulutangkis Indonesia saat ini memiliki asa untuk meraih gelar juara di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 dengan membawa pemain bintang seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Anthony Ginting.

Namun, Jepang tak ingin kalah dengan menurunkan skuad andalannya seperti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Di edisi sebelumnya, Jepang harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan China di babak final dengan skor 2-3. Di edisi 2023, Kodai Naraoka dkk berusaha membidik gelar juara.

Baca Juga

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini merupakan daftar lengkap tim bulutangkis China di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Tunggal Putra: Kodai Naraoka, Koki Watanabe.

Baca Juga

Tunggal Putri: Aya Ohori, Natsuki Nidaira.

Ganda Putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Yuta Takei/Ayato Endo.

Ganda Putri: Ayako Sakuramoto/Rena Miyaura, Kie Nakanishi/Rin Iwanaga.

Ganda Campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Baca Juga

Sumber: Badminton Spirit

JepangAsia Mixed Team ChampionshipsAya OhoriBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisYuta Watanabe/Arisa HigashinoKodai NaraokaKejuaraan Beregu Campuran AsiaBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini