x

Terkendala Visa Jelang China Masters, Respons 'Kembaran' Anthony Ginting Bikin Adem

Selasa, 28 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia yang kerap dijuluki ‘kembaran’ Anthony Sinisuka Ginting, Syabda Perkasa Belawa, merespon masalah visa jelang Ruichang China Masters 2023 Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia yang kerap dijuluki ‘kembaran’ Anthony Sinisuka Ginting, Syabda Perkasa Belawa, merespon kabar visanya terkendala jelang tampil di ajang Ruichang China Masters 2023.

Hal ini diketahui saat Syabda Perkasa Belawa saat menanggapi cuitan salah satu wasit bulutangkis asal Indonesia yang juga akan bertugas di China Masters 2023, yaitu Jaohari Latif.

Awalnya, Jaohari Latif, melalui cuitan di Twitter-nya mengeluh bahwa visa keberangkatan menuju China masih belum mendapatkan persetujuan dari Kementerial Luar Negeri.

Padahal, keduanya dikejar waktu mengingat turnamen China Masters 2023 akan diselenggarkan dua pekan lagi, tepatnya 14-19 Maret 2023 mendatang.

Jaohari Latif, juga menandai akun Syabda Perkasa Belawa, yang diyakini menghadapi masalah yang sama jelang penampilannya di ajang BWF Super 100 tersebut.

Baca Juga

“Syabda Perkasa Belada, gimana nih visa kita ke Tiongkok (China) masih belum dapat slot appointment. Mepet pula,” tulis Jaohari Latif.

Tak lama kemudian, Syabda Perkasa Belawa, menanggapi cuitan Jaohari Latif dengan kalimat singkat namun membikin adem Jaohari Latif.

Baca Juga

“Serahkan pada yang maha kuasa,” jawab Syabda Perkasa Belawa.

Jaohari Latif pun kembali menanggapi balasan Syabda, “Terbaik, benar.”

Seperti diketahui, Syabda Perkasa Belawa memang dijadwalkan ambil bagian di ajang China Masters 2023. Ajang ini akan langsungkan di kota Ruichang, China.

Baca Juga

1. Pemain Pelapis Indonesia Terjun di China Masters 2023

Syabda Perkasa Belawa juara Malaysia International Series 2022. (Foto: PBSI)

Menyediakan hadiah 120 dolar (sekitar Rp1,8 miliar), China Masters 2023 menjadi ajangnya para pemain pelapis untuk unjuk gigi.

Hal itu lantaran para pebulutangkis top dunia diwajibkan mengikuti turnamen grade 1 di All England 2023 yang digelar bersamaan dengan China Masters 2023.

PBSI selaku Induk Federasi Bulutangkis Indonesia juga diketahui telah mendaftarkan 10 pelapis yang sangat sadis dan berpeluang besar untuk menjuarai China Masters 2023.

Sebanyak 10 pemain itu terdiri dari empat wakil tunggal putra, lima wakil tunggal putri, dan satu wakil ganda putra. Sementara tidak ada perwakilan di ganda putri dan ganda campuran.

Syabda perkasa Belawa akan tampil di sekto

Baca Juga

Bagi Syabda Perkasa Belawa, ajang China Masters menjadi ajang baginya mengumpulkan poin untuk menaikkan posisinya pada ranking dunia.

Selain itu, ini menjadi momentum baik untuk Syabda yang tahun lalu merengkuh dua gelar juara. Bahkan dia sukses menjuarai Iran Fajr International 2023.

Baca Juga

Masalah visa atlet bulutangkis Indonesia sebelumnya juga telah dikeluhkan oleh anggota dewan BWF, Bambang Roedyanto, melalui akun Twitter-nya.

Bahkan, Bambang Roedyanto sampai menandai akun Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, untuk membantu mempermudah proses visa pebulutangkis Indonesia.

Masalah visa ini diyakini juga dialami para pebulutangkis top Merah Putih yang akan menjalani turnamen di Eropa, salah satunya di All England 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter Syabda Perkasa

BulutangkisBerita BulutangkisSyabda Perkasa BelawaChina Masters

Berita Terkini