x

Bikin Mewek, Pesan Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang Cedera di Swiss Open 2023

Minggu, 26 Maret 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pesan menyentuh Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang terpapar cedera, hingga harus mundur dari semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/03/23) malam. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pesan menyentuh Siti Fadia untuk Apriyani Rahayu yang terpapar cedera, hingga harus mundur dari semifinal Swiss Open 2023, Sabtu (25/03/23) malam.

Pada babak semifinal Swiss Open 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menantang salah satu ganda putri terbaik Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Apriyani/Fadia harus retired atau mundur saat sudah mencapai skor 17-21, 10-16.

Game pertama berlangsung dengan tempo yang cukup lambat. Apriyani/Fadia cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan, bahkan tertinggal saat skor 2-9.

Game pertama dipenuhi oleh rally panjang akibat permainan tempo lambat dari kedua pasangan tersebut. Apriyani/Fadia bahkan harus tertinggal skor 6-11 saat interval.

Baca Juga

Selepas interval, wakil Indonesia mulai bisa beradaptasi dengan permainan pasangan Jepang. Secara perlahan Apriyani/Fadia mengejar ketertinggalan dan menyusul 13-12.

Setelah itu, Apriyani/Fadia mampu unggul dan meninggalkan Yuki/Sayaka dengan skor 17-14. Namun, wakil Jepang bisa menyalip dan mencuri game pertama di angka 17-21.

Baca Juga

Pada awal game kedua, Yuki/Sayaka mampu unggul lebih dahulu meninggalkan Apriyani/Fadia 7-4. Namun, wakil Indonesia bangkit dan mengejar ketertinggalan jadi 9-9.

Selepas interval, Apriyani sudah bermain tidak nyaman, bahkan melakukan banyak kesalahan sendiri, yang membuat Yuki/Sayaka makin menjauh meninggalkannya.

Setelah sempat berdiskusi, Apriyani/Fadia memutuskan retired atau mundur saat skor sudah mencapai 10-16 untuk keunggulan Yuki/Sayaka. Ganda putri Indonesia gagal ke final.

Baca Juga

1. Pesan Fadia: Tidak Perlu Memaksakan Diri

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Setelah pertandingan, Siti Fadia Silva Ramadhanti menuturkan jika pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota memang memiliki pengalaman yang membuat mereka unggul.

"Pastinya pertandingan hari ini lawannya lebih berpengalaman, juga ini merupakan pertemuan pertama kali," ungkap Fadia.

"Dari kemarin saya sudah sempat melihat rekaman video, bagaimana pola permainan pasangan Jepang ini. Hari ini bisa dibilang sebuah pertandingan yang berjalan alot."

"Pertandingan tadi juga tidak mudah, yang jelas mereka lebih berpengalaman dan lebih konsisten saja. Buangan bola-bolanya dan permainannya lebih rapi," ujar Fadia lagi.

"Setelah ini, saya akan tetap menjaga kondisi," janji pebulu tangkis 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Apriyani Rahayu dikonfirmasi mengalami cedera bahu kanan, sehingga membuatnya bermain tidak optimal dan memutuskan mundur dari Swiss Open.

Fadia berpesan agar Apriyani Rahayu fokus pada penyembuhan terlebih dahulu, tidak perlu memaksakan diri untuk tampil di turnamen Spain Masters, pekan ini. 

Baca Juga

Fadia berharap Apriyani pulih seratus persen terlebih dahulu, agar mereka bisa optimal saat mengikuti pertandingan yang memberikan poin Race to Olympics 2024.

"Buat Kak Apri, tidak perlu buru-buru, masih harus dilihat bagaimana kondisi cederanya beberapa hari ke depan, tidak perlu memaksakan diri," pesan Siti Fadia kepada Apriyani Rahayu.

"Apalagi bulan depan sudah mulai kualifikasi buat Olimpiade Paris. Jadi mau fokus dulu ke recovery cederanya Kak Apri," tukas Siti Fadia yang merupakan jebolan PB Djarum itu.

Baca Juga
Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka HirotaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSwiss OpenSiti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini