x

Kejutan! Ganda Campuran Thailand Popor Sapsiree Pilih Jadi Pelatih di Spain Masters 2023

Kamis, 30 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Partner Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, mengejutkan fans ketika dia tampil sebagai pelatih Thailand dalam partisipasinya di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Partner Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, mengejutkan fans ketika dia tampil sebagai pelatih Thailand dalam partisipasinya di Spain Masters 2023.

Pebulu tangkis ganda campuran nomor satu Thailand itu kepergok menjadi pelatih sebagaimana dilansir dari unggahan instagram @badmintonblahblah pada Rabu (29/03/23).

“Coach Popor Sapsiree,” tulis instagram @badmintonblahblah.

Sesuai keterangan, Saspsiree Taerattanachai sedang mendampingi ganda campuran Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, di babak 32 besar Spain Masters 2023, kemarin.

Berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Rabu (29/03/23), Sapsiree di kursi pelatih, mendampingi Supak/Supissara saat berhadapan dengan wakil China, He Ji Ting/Du Yue.

Baca Juga

Kepiawaian Sapsiree dan pelatih ganda campuran Thailand, sukses mengantarkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran mengalahkan wakil China dengan skor akhir 21-14, 17-21, 21-18.

Lantas, aksi mengejutkan Sapsiree Taerattanachai menjadi pelatih di Spain Masters 2023, membuat badminton lovers memberikan pujian.

Baca Juga

“Pantes bisa ngalahin China,” tulis @tri******

“Cute Coach Popor (panggilan Sapsiree),” tulis @min*******

“Very cool,” tulis @bow*******

Baca Juga

1. Peluang Cetak Sejarah

Peluang Dechapol/Sapsiree cetak sejarah di Spain Masters 2023.

Meskipun nyambi jadi pelatih, sejatinya Sapsiree Taerattanachai sendiri juga sedang berjibaku untuk misi mencetak sejarah sebagai ganda campuran Thailand pertama yang menjuarai Spain Masters.

Sejauh ini, Thailand baru satu kali meraih gelar juara Spain Masters melalui tunggal putri Pornpawee Chochuwong pada tahun 2018 lalu.

Sapsiree Taerattanachai yang menggandeng Dechapol Puavaranukroh tentunya berpeluang untuk menyabet gelar juara di Spain Masters 2023.

Apalagi status mereka di ajang yang berlangsung pada 28 Maret sampai 2 April 2023 ini adalah unggulan pertama ganda campuran.

Di babak pertama Spain Masters 2023, Dechapol/Sapsiree sudah mengalahkan pebulu tangkis Chinese Taupei, Chen Xin-Yuan/Yang Ching Tun.

Baca Juga

Selanjutnya di babak kedua Spain Masters 2023, Dechapol/Sapsiree akan bersua dengan wakil Amerika Serikat, Vinson Chiu/Jennie Gai.

Babak 16 besar Spain Masters 2023 akan berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur pada Kamis (30/03/23) mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

Selain Dechapol/Sapsiree, Thailand masih memiliki dua wakil lainnya yang akan berjuang di babak 16 besar hari ini, yakni Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Selain itu ada pasangan baru ganda putri bulutangkis Thailand, yakni Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.Sementara yang  sudah tumbang massal di babak pertama.

Seperti Sitthikom Thammasin, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, hingga Kittinupong Kedren/Supak Jomkoh di Spain Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram @BadmintonBlahblah

ThailandSapsiree TaerattanachaiBulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini