Bursa Transfer

Demi Conte, Inter Milan Siap Ajukan Kontrak Rp215 Miliar

Jumat, 12 Mei 2017 13:39 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© ESPNFC
Manajer Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © ESPNFC
Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Sang arsitek klub Chelsea, Antonio Conte belakangan ini memang sudah menjadi incaran dari salah satu klub raksasa Italia, yaitu Inter Milan. Hal itu dikarenakan, pihak klub menilai bahwa Conte menjadi orang yang tepat untuk menggantikan posisi Stefano Pioli, yang belum lama ini telah dipecat dari kursi jabatannya karena tidak bisa memberikan hasil positif untuk klub.

Kabar teranyarnya, klub berjuluk Nerazzurri tersebut bahkan sudah mempersiapkan proposal pengajuan kontrak untuk Conte. Dilansir dari Dailymail, klub yang dimiliki oleh salah satu perusahaan asal China, yaitu Suning tersebut dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 12,5 juta poundsterling atau Rp215 miliar per tahun guna memboyong pelatih berusia 47 tahun itu ke San Siro Stadium.

Tidak hanya ingin mendatangkan Conte saja, manajemen klub Milan pun juga mempunyai keinginan untuk mendatangkan beberapa staf yang sudah pernah bekerja sama dengan pelatih asal Italia itu dan merupakan orang terpercaya Conte. Di antaranya, terdapat nama Walter Sabatini, mantan direktur olahraga Roma, yang telah dikonfirmasi menjadi koordinator teknis Inter. Sebelumnya, Conte mempunyai keinginan untuk bisa bekerja sama dengan Sabatini di Chelsea, namun hal itu urung terjadi.

Selain itu, ada pula Gabriele Oriali, mantan pemain dan direktur olahraga yang dulunya mempunyai hubungan kerja dengan Conte saat masih berada di tim Italia. Manajemen klub juga dikabarkan ingin mendatangkan Dario Baccin, mantan rekan Conte dan Cristian Sellini, pelatih tim muda di Genoa yang dulunya pernah bekerja sama dengan Conte saat masih di Siena dan Juventus.

© Metro.co.uk
Manajer Chelsea, Antonio Conte. Copyright: Metro.co.ukManajer Chelsea, Antonio Conte (sumber: Metro.co.uk).

Tidak hanya menyiapkan dana yang cukup besar dan keinginan untuk mendatangkan beberapa staf yang sudah mempunyai hubungan kerja dengan Conte sebelumnya, Inter juga menjanjikan dana untuk membawa kembali klubnya ke posisi puncak sepakbola Italia. Saat ini, Inter hanya berada di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A Italia, dengan memperoleh 56 poin dari 35 laga yang telah dijalankan.

Conte sendiri masih terikat kontrak dengan The Blues hingga Juni 2019 mendatang. Bahkan, sebelumnya juga dikabarkan bahwa pihak klub ingin 'memagari' Conte dengan menawarkan kontrak baru, melihat dari performa baik yang ditunjukkan olehnya untuk klub. Namun, keseriusan yang diperlihatkan oleh Inter ini tentu akan menjadi ancaman bagi Chelsea.

314