Toulon Cup 2017

Timnas U-19 Kalah dari Ceko, Ini Komentar Indra Sjafri

Minggu, 4 Juni 2017 00:02 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Ceko U-20 dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup C di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Sabtu (03/06/17) malam WIB.

© Twitter/@TournoiToulon
Timnas U-19 vs Ceko Copyright: Twitter/@TournoiToulonTimnas Indonesia U-19 vs Ceko

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengakui para pemain Ceko memiliki fisik yang lebih unggul ketimbang anak-anak asuhnya.

"Kita akui Ceko lebih unggul secara fisik, dan lebih strong. Tapi kita tadi juga ada beberapa peluang, namun belum bisa tercipta gol. Kita bikin kesalahan dari dua gol yang terjadi," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Indra Sjafri tak terlalu memusingkan kekalahan yang diderita anak-anak asuhnya. Mengingat, ajang Toulon Cup 2017 adalah salah satu persiapan Timnas U-19 menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18.

"Tapi pertandingan ini bagus buat kami. Kita harus perbanyak lakukan pertandingan dengan lawan-lawan yang levelnya di atas kita, untuk membiasakan cara bermain kita semakin teruji," ujar Indra Sjafri.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSujud sukur para pemain Timnas Indonesia U-19 usai kalahkan Persija Jakarta dalam laga uji coba.

Kekalahan ini membuat Skuat Garuda Muda dipastikan gagal melangkah dari babak penyisihan grup. Skuat Garuda Muda berada di dasar klasemen dengan belum sekalipun meraih poin. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk kalah 0-1 dari Brasil U-20 pada laga perdana

Sementara itu, Ceko dipastikan berhasil lolos dari babak penyisihan grup dengan raihan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Ceko meraih kemenangan 3-2 atas Skotlandia.

© Supersoccer.tv
Tangis air mata menetes di pipi pemain Indonesia Muda. Copyright: Supersoccer.tvTimnas Indonesia U-19.

Meski begitu, apa yang dilakukan Timnas U-19 patut diapresiasi, telebih lagi mampu merepotkan Brasil U-20. Tak hanya itu, Toulon Cup 2017 adalah ajang persiapan Timnas U-19 turun di kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18 2017. Timnas U-19 masih menyisakkan satu pertandingan lagi menghadapi Skotlandia pada tanggal 6 Juni mendatang.

1.5K