Timnas Pelajar Indonesia Bantai Singapura 12 Gol Tanpa Balas

Senin, 12 Juni 2017 03:31 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Jawa Pos
Timnas Pelajar Indonesia. Copyright: © Jawa Pos
Timnas Pelajar Indonesia.

Timnas Pelajar Indonesia bentukan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meraih hasil fantastis dalam laga uji coba. Timnas Pelajar mengalahkan Singapura U-16 12-0 di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (10/06/17).

Gol-gol Indonesia dicetal oleh Deka M Toha (5 gol) pada menit 19, 27, 56, 68 dan 61. Kemudian, Kaka Dwi Guna (1 gol), menit 34, Dika Erpiansya (2 gol) menit 43 dan 45, Muhammad Bangkit (1 gol) menit 68, Rabbani Tasnim Shiddiq (1 gol) menit 70 dan Muhammad Fadil (2 gol), menit ke-74 dan 87.

Pelatih Enjang Rohiman pun memuji anak asuhnya. Pelatih yang juga mantan pemain Persema Malang itu menilai anak asuhnya layak mendapatkan kemenangan.

"Kemenangan besar ini, tidak membuat kami terbuai. Tim kita secara individual memang lebih unggul namun belum maksimal dalam penyelesaian akhir dan kerja sama tim," tutur Encang.

Baca Juga:

Penanngung Jawab Timnas Pelaja, Subagja Sihan juga ikut berkomentar. Ia sangat puas dengan apa yang dicapai anak didiknya itu.

"Sangat fantastis, saya bangga dengan kemenangan ini. Setelah ini anak-anak akan kami liburkan. Seminggu setelah lebaran mereka kita panggil kembali untuk menjalani pemusatan latihan. Rencananya digelar di Kabupaten Asahan, Sumut," kata Subagja yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) ini.

Timnas Pelajar ini nantinya bakal diproyeksikan mewakili Indonesia di ajang turnamen sepak bola kelompok usia Gothia Cup 2017 di China.

6.2K