Ini 4 Penjualan Jersey yang Setara dengan Harga Pemainnya

Senin, 26 Juni 2017 20:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jersey Ronaldo dan Messi. Copyright: © getty images
Jersey Ronaldo dan Messi.

Sudah menjadi sebuah kebutuhan bila sebuah klub, terutama klub papan atas Eropa, melakukan aktivitas jual beli pemain pada bursa transfer. Hal itu digunakan untuk memperkuat komposisi pemain yang dimilikinya.

Baca Juga:

Selain mampu membantu tim dalam meraih hasil maksimal di atas lapangan, pemain baru yang klub butuhkan biasanya tidak hanya digunakan dalam segi permainan saja, melainkan juga untuk segi penjualan di pasaran.

Beberapa klub bahkan rela membeli pemain dengan harga yang tak wajar, seperti yang dilakukan oleh Manchester United saat memborong kembali mantan pemain mereka, Paul Pogba, dari Juventus. Setan Merah menjadikan gelandang Timnas Prancis itu sebagai pemain termahal dunia dengan harga 105 juta euro, atau sekitar Rp1,5 triliun.

© INTERNET
Paul Pogba pada laga melawan Fenerbahce (20/10/16). Copyright: INTERNETPaul Pogba, gelandang Manchester United.

Apa yang dilakukan oleh manajemen Man United sejatinya tidak hanya untuk keperluan klub di atas lapangan, namun juga keperluan klub dari segi penjualan. Hal tersebut pun terbukti dengan larisnya jersey Pogba di pasaran, yang kabarnya mampu menutup harga sang pemain itu sendiri.

©
Paul Pogba ketika melakukan sesi tanya jawab di China. Copyright: Paul Pogba juga bekerja sama dengan Adidas.

Melihat hal ini, sekaligus memanaskan bursa transfer musim panas yang akan dibuka pada bulan Juli nanti, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa penjualan jersey yang setara dengan harga ketika klub tersebut memboyong sang pemain.

3.4K