Serie A Italia

Mantan Bintang Madrid Selangkah Lagi Menuju Sampdoria, tapi...

Jumat, 30 Juni 2017 05:57 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sampdoria dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang serang Galatasaray, Wesley Sneijder. Namun, ada suatu hal yang membuat ‎Blucerchiati (julukan Sampdoria) bimbang.

Il Samp telah menyiapkan strategi cadangan apabila gagal mendaratkan gelandang Tim Nasional (Timnas) Belanda tersebut. Pemain Fiorentina, Josip Ilicic, bakal menjadi opsi utama.

© INTERNET
Wesley Sneijder Copyright: INTERNETWesley Sneijder.

Baca Juga:

Nah, Sampdoria dipusingkan oleh kedua pemain yang memiliki peran sama itu. Blucerchiati masih labil untuk menentukan siapa yang akan mereka rekrut pada jendela transfer musim panas ini.

Sneijder masih memiliki kontrak bersama Galatasaray hingga tahun depan. Namun, ada opsi yang menyebutkan gelandang berusia 33 tahun tersebut dapat mengakhiri kontrak lebih cepat untuk pulang ke Italia. Sneijder sebelumnya pernah membela Inter Milan pada 2009-2013.

Sedangkan ikatan Ilicic bersama La Viola (julukan Fiorentina) bakal kelar pada 2018 mendatang. Sampdoria dikabarkan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong keluar pemain asal Slovenia itu dari Artemio Franchi. Sang pemain dapat dilepas dengan harga 4,5 juta euro atau setara Rp68 miliar.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJosep Ilicic.

Ilicic berusia empat tahun lebih muda daripada Sneijder. Namun, pengalaman serta koleksi trofi Sneijder jauh di atas Ilicic.

Sky Sport Italia menyebutkan, jika eks bintang Real Madrid itu dapat merapat ke Luigi Ferraris dengan kontrak dua musim serta gaji 2,5 juta euro (Rp38 miliar) per tahunnya.

Menurut pewarta Gianluca Di Marzio, keputusan sepenuhnya ada di tangan pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo. Apalagi, Blucherciati membutuhkan seorang trequartista sepeninggal Bruno Fernandes yang hengkang ke Sporting Lisbon.

1K